Kuliner Yang Wajib Di Coba Jika Liburan Ke Medan

Berikut ini Beberapa Kuliner Khas Kota Medan Yang bisa Di Jadikan Oleh-Oleh :

http://www.wisatakuliner.org

*- Martabak Gapa.

Martabak gapa kuliner Kota Medan yang Sangat Terkenal biasa nya orang medan menyebutnya sebagai martabak telur,namun yang menjadi khas nya medan yang membuatnya asli orang india yang sudah lama tinggal di kota medan,yang membuat beda nya denganĀ  martabak-martabak kota lain yaitu campuran rempah-rempah nya dan cara memasaknya,sehingga di kota medan martabak telur ini menjadi Kuliner yang pertama di cari orang jika ke medan.

 

*-. Sup Sumsum Kota langsa.

Dikenal sejak tahun 1990, warung yang dimiliki oleh H. Lukmanul Hakim ini mengandalkan sop sumsum langsa sebagai menu utama. Hidangan sumsum ini disajikan di atas piring lengkap dengan kuah sedapnya. Konon, yang membuat warung ini tak pernah sepi adalah kelezatan dari kuah sopnya. Tak berubah, racikan makanan ini masih menggunakan resep turun temurun dari keluarga terdahulunya.

 

*-. Sate Padang.

Sate padang juga merupakan kuliner yang wajib anda cobain jika anda ke kota medan, Dengan Berbagai macem olahan yang sate yang tidak biasa anda temukan, jika soal rasa tidak perlu di khawatirkan di karenakan rasa sate padang di kota medan sangat lezat dan legit akan daging yang di olah.

*-. Bolu Meranti.

Bolu yang paling terkenal di kota medan ini menjadi salah satu bolu yang sering di jadikan oleh-oleh jadi hendak pulang ke kota halaman, bolu ini terkenal akan rasa dan lembut nya bolu dan berbagai macem rasa dan topping yang di sediakan dan harga nya sangatlah terjangkau sehingga bolu meranti menjadi ciri khas kota medan.

*-. Durian.

Jangan Bilang ke Kota Medan jika tidak makan buah 1 ini, Medan merupakan kota yang akan terkenal akan buah-buahan nya dan paling terkenal di Indonesia akan Buah Durian. Pencint a Kuliner yang sering datang jalan-jalan ke Medan pasti tahu akan kedai durian yang terbesar di Kota Medan buah durian merupakan ciri khas Kota Medan dan para pencinta durian pasti nya sudah tahu di karenakan durian kota medan yang sangat legit dan sangat lezat jika makan dengan keluarga ataupun sendiri.

 

BPK ( Babi Panggang Karo ).

Makannya ini merupakan sangat ciri khas Kota Medan, BPK merupakan makanan andalan bagi orang kota medan. Makanan BPK ini bisa menjadi alternatif yang istimewa kala berkunjung ke Medan dan Makan ini Merupakan makan yang non-halal jadi tidak semua orang memakan makanan ini. BPK merupakan makan khas Suku Batak di Kota Medan Suku Yang Paling Banyak yaitu Suku Batak sehingga makanan 1 ini merupakan makanan khasnya orang Medan.

Nah itu beberapa makan yang wajib anda coba jika liburan ke Kota Medan,jangan bilang liburan ke kota Medan jika tidak mencoba makan tersebut.