Wisata Kuliner Solo Yang Menjadi Langganan Para Pejabat Dan Presiden Jokowi

Wisatakuliner-org Solo– Solo atau dikenal juga dengan nama Surakarta bisa menjadi destinasi yang tepat buat kamu kunjungi. Ya selain batik, kota asal Presiden Joko Widodo ini juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia. Nah nggak cuma wisata budaya dan sejarah saja, untuk urusan memanjakan lidah kota ini menjadi surganya. Berikut 10 wisata kuliner Solo yang bikin rela antri dan juga ada langganan Jokowi seperti Wisatakuliner.org rangkum dari berbagai sumber, Kamis(15/08/2019).

  1. Sate Kambing Hj. Bejo.

ika kamu pencinta kuliner sate maka tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba sate buntel. Sate buntel daging kambing cincang yang dibuntel (bungkus) dengan lemak kambing yang kemudian dibakar.Selain bisa memesan sate buntel, di sini tersedia menu lainnya seperti gule, tongseng, tengkleng. Saat sedang mengunjungi Solo, kuliner satu ini wajib masuk daftar wisata kulinermu. Bahkan Presiden jokowi sangat suka memakan sate ini hingga bisa tambah berkali-kali untuk memakan sate 1 ini.

  1. Serabi Notosuman.

Serabi 1 ini merupakan serabi yang sangat menarik dan Ada dua varian rasa serabi yang bisa kamu beli di Serabi Notosuman, yakni polos dan cokelat. Satu porsi serabi terdiri dari sepuluh buah dan dijual seharga kurang lebih Rp 20.000 untuk serabi polos dan Rp 25.000 untuk serabi cokelat. Selain dinikmati dilokasi, kamu juga bisa menjadikan serabi ini sebagai oleh-oleh dari Solo, lho. Jadi, datanglah ke Jalan Mohammad Yamin No 28 jika ingin membelinya.

  1. Nasi Soto Ayam Gading.

Nasi Soto Gading sangat cocok dijadikan menu sarapan Buka Pukul 06.00 satu porsi soto terdiri dari nasi, sohun, suwiran daging ayam, dan kentang yang disiram kuah bening. Kamu juga bisa menambah lauk lain jika mau, seperti ampela, sate usus, dan sate telur puyuh. Nasi soto ayam gading ini sangat banyak peminat nya yang mulai jabatan-jabatan hingga Presiden Jokowi sering mampir untuk bisa makan soto ayam gading.

  1. Nasi Liwet Wongso Lemu.

Nasi liwet memang menjadi makanan khas solo yang wajib kamu coba saat berada di Solo. Salah satu tempat warung nasi liwet yang terkenal dengan kelezatannya adalah Nasi Liwet Wongso Lemu, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950 dan selalu ramai dengan pengunjung. Untuk kamu yang belum tau, nasi liwet itu terdiri dari nasi gurih yang memiliki rasa hampir sama dengan nasi uduk. Biasanya nasi ini diberi ayam suwir yang dilengkapi dengan sayur labu, telur rebus, dan sambal sedikit

  1. Timlo Sastro.

Timlo Sastro merupakan sejenis sup berkuah kaldu bening yang disajikan dengan daging ayam suwir, hati dan ampela, sosis solo, dan potongan telur pindang. Untuk menikmatinya, kamu bisa menyantapnya secara langsung atau mencampurnya dengan nasi. Rasanya akan semakin nikmat dengan menambahkan sambal dan perasan jeruk nipis.

Nah iu beberapa makanan khas solo yang ramai akan kuliner-kuliner yang banyak di sukai masyarakat solo maupun dari luar solo dan Presiden Jokowi sangat suka mampir ke sana jika ada waktu luang untuk mencicipin makanan khas kota solo yang nikmat.