Mengenali Umm Ali, Salah satu Puding Rumahan dari Timur Tengah

WisataKuliner.org Timur Tengah – Berbagai jenis Hidangan ala Timur Tengah, Puding Umm Ali adalah salah satu makanan Khas Timur Tengah seperti makanan yang terletak di mangkuk Plastik kecil ini adalah salah satu hidangan yang sangat Membuat anda nagih.

Menurut Kepala Chef Hotel Points Sheraton Jakarta, Masyarakat Mesir pada Abad 13, khususnya pada ibu sangat gemar sekali membuat Umm Ali sebagai salah satu pudding atau cemilan yang sangat wajib untuk di buat untuk santapan Keluarga.

“Dahulu Pada Abad ke 13, Umm Ali merupakan makanan pudding Roti Khas dari rumahan. Jadi para Ibu sat itu bisa membuat makanan ini. Karena biasanya yang di buat ibu ibu, nama sederhananya adalah Umm Ali” Ungkap Samuel di Hotel Points Sheraton.

Pada Bahasa Arab sendiri, Kata dari “Umm” ini memiliki arti Ibu atau perempuan yang telah memiliki anak. Menurut Samuel, penyebutan Umm Ali diserap dari situ.

Bahan Utama untuk Pembuatan Umm Ali adalah Roti, susu Fresh yang menjadi pelengkap biasanya di hidangkan makanan ringan yaitu seperti Kacang kacangan, dan di sangarai dan di tumbuk kasar atau beberapa bahan yang memiliki rasa Krispy.

Krispinya itu salah satunya dari kacang pistasio atau seperti kacang almond. tapi biasanya yang bagus itu pistachio,” Ungkap Samuel.

Setelah itu, para Chef juga sering menambahkan berbagai jenis jenis rempah yaitu seperti Kayu manis halus dan parutan kelapa. Setelah itu di tambah lagi ekstrak vanilla untuk menambah citarasa sendiri.

Puding Umm Ali di buat dengan cara di panggang dalam waktu 15 menit sampai 20 menit dengan panas mencapai 200 drajat celcius hingga rupa Umm Ali menjadi warna kecolatan.

Nah bagaimana menurut anda, bila anda ingin mencobanya maka anda bisa coba dulu deh.