Sarapan Pagi, Lontong Kari Ayam Penggugah Selera Makan

Wisatakuliner.Org,BANDUNG– Setiap daerah harus menawarkan menu sarapan yang sering dijual di pagi hari. Biasanya ada ayam bubur, nasi kuning, nasi uduk, kupat Tahu, sup ayam dan kue beras kari. Kali ini, ada menu Lontong kari yang membuat ketagihan. Lokasi ada di Jalan Kebon Kopi Cibereum. Tepat di depan Toko Konstruksi Asli No. 190.

Namanya Lontong Kari Ayam Mirasa. Lapak ini buka setiap hari dari jam 06:00-10:30. Lokasinya yang strategis akan mudah ditemui oleh konsumen yang berlalu-lalang di jalanan.

Setiap paginya tempat ini selalu ramai di datangi oleh konsumen. Sehingga harus sabar untuk mengantri ya. Lontong Kari Ayam ini diminati mulai dari anak sekolah, ibu rumah tangga sampai pada karyawan yang akan berangkat bekerja. Ada yang makan langsung di tempat dan ada pula yang di bungkus untuk di bawa pulang.

Saat menunggu antrian, aroma dari kuali yang berisi kari langsung saja tercium dan semakin membuat perut keroncongan. Sambil menunggu pesanan datang di tempat ini sudah disediakan satu shet meja dan kursi agar kaki tidak pegal saat menunggu antrian.

http://www.wisatakuliner.org

Sebelum pesanan datang konsumen sudah disediakan satu gelas teh hangat pahit. Aroma dari tehnya tercium begitu wangi. Satu tegakan air begitu menghangatkan kerongkongan dan perut sekaligus.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, akhirnya satu porsi Lontong Kari Ayam dan satu mangkok plastik kerupuk langsung mendarat di meja dan siap untuk dinikmati.

Potongan lontong disiram dengan kuah ayam serta ditaburi kacang, bawang goreng dan sewiran ayam. Dalam porsi ini juga ditambahkan setengah irisan dari telur rebus dan diberi kecap manis di atasnya. Hemm semakin tidak sabar untuk melahapnya.

Saat masuk ke dalam mulut tekstur dari lembutnya lontong dan perpaduan kari yang gurih serta kecap manis bersatu memanjakan lidah. Belum lagi rasa gurih dari bawang goreng serta kriuknya kacang dan kerupuk menambah kenikmatan lontong kari ini.

Di sini, kari yang disajikan tidak setebal kebanyakan kari yang biasa. Jadi, ketika memasuki mulut, itu tidak menimbulkan sensasi energi pada lidah. Ini sangat aman bagi mereka yang tidak suka bau ikan ayam.

Satu porsi ini hanya dibanderol dengan harga Rp8.000 saja. Sangat murah kan?

Usaha yang lontobg kari ayam ini mudah mudah sudah berdiri selama 6 tahun, dan setiap hari ini menghabiskan porsi sekitar 230-270 porsi dalam 1 hari. Waktu ramai nya waktu libur sabtu dan minggu, bisa bisa sampek keteteran lah semua pegawai jika sudah ramai. Kami sudah ada menyediakan pesanan kecil maupun besar untuk acara-acara,ujar Udin di wawancara Wisatakuliner.org Bandung, Senin (16/09).