Mie Acin Kuliner Khas Dari Belitung.

Wisatakuliner.Org, Belitung – Wisata belitung meruapakan salah satu dari destinasi terfavorit dan juga sebagai pilihan para traveler. Tidak akan hanya dengan pemandangan pantainya saja, Kuliner dari tempat wisata tersebut juga sangat cukup terkenal dan sangatlah enak yaitu Mie Acin. Anda bisa mencobanya jika anda tidak percaya.

Ada beberapa alasan yang bisa di temukan dengan mudah untuk memuji keindahan dan keunikan dari Pulau Belitung ini. Dengan cukup mudah anda jangkau dari ibukota jakarta, biaya pesawat yang relatif sangat murah dari pada destinasi yang lainnya. Disini anda bisa menyajikan pemandangan pantai dan pulai pulau yang sangat indah, dan cocok untuk anda yang ingin memanjakan mata anda.

Dan yang paling penting adalah anda harus mencicipi mie yang satu ini. Mie Belitung sudah tersohor akan cita rasanya yang menggugah selera. Bahkan selama saya mencari informasi di internet banyak artikel dan rekomendasi mengenai mie Belitung Atep yang sudah eksis sejak tahun 1973.

Tetapi selain Mie Atep ada satu lagi Mie yang tidak kalah aksis dan enak di bandingkan dengan Mie Atep, Namanya Mie Acin. Setelah di lihat, mie tersebut juga menyediakan jenis Mie yang sama, yaitu Mie Belitung. Porsinya tidak terlalu banyak tetapi sangat cukup untuk saya. Di dalam satu porsi tersebut terdapat kentang, mie, mentimun, tahu, udang, emping, disiram dengan kuah kaldu yang masih hangat.

Ditambah lagi tekstur mie nya yang sangat enak tidak terlalu kenyal ataupun lembek. Perpaduan antara bahan-bahan yang ada di dalamnya ditambah bahan seafood seperti udang menambah cita rasa mie khas Belitung ini. Seporsi Mie Acin ini di jual dengan harga Rp 15.000 dan harga tersebut sudah sangat standart dan terjangkau.