7 Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jakarta, Tidak SAmpai RP.50.000 Sudah Puas Loh!

Wisatakuliner.org, Jakarta – Selama ini sudah banyak orang yang beranggapan bahwa jika hidup di kota Jakarta itu sangat berat. Semua barang yang dijual terasa mahal, terutama untuk sekedar membeli sesuap nasi. Akan tetapi, tahukah anda, ternyata ada juga banyak tempat yang murah dan enak di kota Jakarta.

1. Soto seger Mbok Giyem

Ternyata tempat ini adalah cabang dari soto seger mbok giyem yang legendaris asal boyolali, jawa tengah. Sesuai dengan Namanya, soto ini yang segar banget dan bersiaplah untuk ketagihan menyantapnya. Kuahnya yang kental banget dengan cita rasa rempah – rempah yang sangat terasa. Harganya juga berkisar antara RP. 10.000 hingga RP.20.000 per porsinya. Anda bisa menemukan soto segar mbok giyem ini di jalan lenteng agung nomor 30, jagakarsa, Jakarta selatan.

2. Warteg gang manga

Untuk menemukan warteg yang murah, enak, dan bersih itu tidaklah sulit kok. Salah satunya yang bisa anda kunjungi ialah warteg gang manga, yang berada di jalan kemuning V nomor 1D, Glodok, taman sari, Jakarta barat. Makan kenyang disini juga gak bakal bikin kantong kering, misalnya untuk perkedel, cah kangkong, terong balado, orek kering, serundeng, dan ayam goreng yang hanya dihargai sekitar RP.29.000.

3. Ground Up Delicatessen

Disini anda bisa makan murah sambal nongkrong dengan tenang dan nyaman. Banyak sekali pilihan makanannya, baik dari kuliner western hingga khas Indonesia. Hindari saat jam sibuk ya, karena tempatnya yang lumayan cukup minimalis. Ground up delicatessen terletak di jalan prof. dr.supomo nomor 71C, tebet, Jakarta selatan. Harga makanannya variative, rata – rata masih sekitaran di bawah RP.50.000.

4. Warteg mama iyah

Letaknya yang tak jauh dari Istana Negara membuat warung ini menjadi langganan staf di sana. Biasanya warteg sudah mulai ramai pada pukul 07.00 dan tutup pukul 18.00. Lokasinya berada di Jalan Veteran 3, harga per porsinya dibanderol mulai Rp 10 ribu.

5. Nasi goreng kambing kebon sirih

Sudah ribuan orang datang silih berganti untuk makan ke kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ini. Nasi goreng legenda ini sudah ada sejak 1958 dan rasanya tetap sama seperti dulu kala. Harga satu porsi nasi gorengnya sekitar Rp 30 ribu, kamu bisa menyantapnya mulai pukul 17.00-02.00.

6. Fish Streat

Fish Streat memiliki banyak cabang, seperti ti depok, bintaro, dan tebet. Ketenaran dari tempat ini adalah rasanya yang lumayan cukup lezat dengan harga makanan yang pastinya terjangkau untuk anda. Kapan lagi anda bisa merasakan makanan seafood mewahseperti di atas dengan harga yang terjangkau dengan kisaran RP. 29.000 hingga 35.000 saja.

7. Sate taichan bang ocit

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan cita rasa kuliner sate taichan ini. Sekarang ada banyak sekali yang menjualkan makanan kuliner ini. Salah satunya ada di jalan asia afrika senayan, Jakarta selatan. Saking nikmat dan lezatnya tempat ini selalu ramai, bahkan bisa kehabisan tempat meja makan. Kedai tersebut buka dari pukul 21.00, dan di jual perporsinya dibandrol sekitar RP. 25.000 saja.

Itulah tujuh tempat makan atau kuliner Jakarta murah yang bisa bikin kamu hemat. Bisa jadi referensi untuk menu makan hemat di akhir bulan, kan?