6 Makanan Termahal di Dunia harganya Mencapai hingga Ratusan Juta

Wisatakuliner.Org, Asing – seperti yang kita ketahui saat ini bahwa, kebanyakan penjual makanan pasti memiliki berbagai inovasi untuk membuat makanannya agar memiliki cita rasa yang enak, porsi banyak, dan yang terpenting adalah tidak menguras kantong demi menarik pelanggan. Namun, ternyata tanpa disadari bahwa ada beberapa makanan yang dijual dengan harga yang tidak masuk akal dan bahkan bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah untuk sekali makan. Penasaran bukan? kira-kira makanan apa saja dan seperti apa bentuk dari makanan tersebut? Berikut daftar 6 makanan termahal yang ada di dunia.

1. Faberge Chocolate Pudding

Puding yang satu ini terbuat dari empat macam jenis cokelat Belgia dan dibumbui dengan peach, Oranye serta wiski, termasuk daun emas yang dapat dimakan dengan beberapa kaviar sampanye. Namun untuk bisa menikmati puding yang satu ini kalian harus mengeluarkan uang seharga 498 juta rupiah yang mungkin bisa digunakan untuk membeli 2 unit mobil.

2. Almas Caviar

Seperti yang kita ketahui bahwa Caviar merupakan makanan yang memiliki harga yang cukup mahal termasuk juga Almas Caviar ini. Untuk bisa menikmati telur ikan yang dipanen langsung dari Belge Sturgeon Albino yang langka ini, kalian harus menyediakan uang sekitaran 498 juta rupiah demi mendapatkan Caviar ini.

3. The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

Jangan bandingin Sundae yang satu ini dengan berbagai ice cream keluaran restoran siap saji yang seharga 10 ribuan. Seperti yang kita lihat bahwa ice cream yang satu ini dilengkapi dengan lembaran emas yang bisa dimakan serta dapat anda nikmati menggunakan sendok emas yang bisa anda bawa pulang. Namun sebelum itu perlu anda tahu bahwa untuk bisa mencicipi makanan ini anda harus mengeluarkan uang sebesar 360 juta rupiah untuk bisa menikmati Sundae yang satu ini.

4. English Wagyu Beef Pie

Berikutnya adalah makanan English Wagyu Beef Pie yang memiliki bandrol harga sebesar 229 juta rupiah untuk per loyangnya dan 17 juta rupiah per potongnya. Hal yang membuat makanan ini mahal adalah dari isian daging Wagyu yang terdapat di dalamnya serta dilengkapi dengan jamur Matsusake, truffle hitam, dan juga tambahan anggur Chateau Mouton Rothschild tahun 1982.

5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Makanan penutup yang satu ini berasal dari negara Srilanka dan hanya bisa ditemukan di restoran The Fortress Wine. Makanan ini memiliki bentuk menyerupai kue bolu tradisional yang dilengkapi dengan campuran antara cream Irlandia dan sari buah serta memiliki kombinasi antara mangga, buah delima, dengan sampanye yang terdapat di bagian bawahnya. Untuk bisa menikmati makanan penutup yang satu ini, kalian harus merogoh kantong dalam-dalam karena harganya mencapai 209 juta rupiah.

6. Louis XIII Pizza

Bagi anda yang merupakan pecinta pizza, anda bisa mencoba pizza yang satu ini. Louis XIII Pizza yang dibandrol dengan harga sekitar 12.000 US Dollar atau sekitar 173 juta rupiah ini tentunya akan membuat anda kaget. Pizza seharga mobil ini dibuat dengan adonan yang telah dipersiapkan selama 72 jam sebelumnya, serta memiliki bahan-bahan dan topping seperti Australian pink salt dengan tiga jenis Caviar hitam yang direndam dalam sampanye, keju mozarella organik dari kerbau, Lobster Norwegia, udang Mediterania, serta serangga Cilento.