6 Minuman Kekinian Yang Wajib Anda Coba Agar Tambah Hits

wisatakuliner.org, Jakarta – Sama halnya dengan fesyen, industri kuliner termasuk minuman memiliki tren. Saat ini, minuman seperti es kopi, thai tea, hingga bubble tea masih digemari oleh masyarakat. Maka tak heran bila banyak merek-merek baru yang terus bermunculan dan berusaha meraih perhatian masyarakat.

Namun, pilihan masyarakat biasanya jatuh pada merek-merek yang terkenal di media sosial. Inilah beberapa minuman kekinian pilihan masyarakat Indonesia.

1. Kopi Kenangan

Beberapa waktu belakangan, es kopi yang satu ini menjadi populer. Selain karena nama mereknyanya yaitu ‘Kopi Kenangan’, menu minuman yang ditawarkan juga bisa membuat pembeli senyum-senyum sendiri. Contohnya, Kopi Kenangan Mantan, Kopi Mantan Menikah, Kopi Kenangan Masa Lalu, dan Kopi Lupakan Dia. Harga es kopi di kedai yang satu ini juga cukup terjangkau yaitu di bawah Rp35 ribu.

2. Kopi Tuku

Sejak disambangi oleh Presiden Joko Widodo, kedai kopi Tuku di Jakarta Selatan semakin populer. Meskipun jauh sebelum itu, sudah banyak pencinta kopi yang senang membeli kopi di sana karena rasanya yang khas dengan harga terjangkau. Hampir sebagian besar jenis kopi dijual dengan harga Rp20 ribuan.

3. Dum Dum

Salah satu yang menjadi minuman khas dari Negara Thailand ini bukan berarti thai tea tidak menjadi favorit dinegara lain, termasuk Indonesia. Bahkan stand minuman asal negeri Gajah Putih tersebut yaitu Dum Dum dapat ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan. Harganya yang hanya Rp20 ribuan membuat thai tea satu ini menjadi kegemaran masyarakat Tanah Air.

4. Chapayom

Satu lagi merek thai tea asal Thailand yang membuka stand minuman di Indonesia. Produk yang ditawarkan hampir sama yaitu varian thai tea yang dijual dengan harga Rp20 ribuan. Hanya saja merek yang satu ini juga menjual minuman lain seperti cheese tea serta makanan khas seperti mango sticky rice, durian sticky rice, dan mi yang disukai masyarakat.

5. Chatime

Meskipun sudah populer sejak beberapa tahun lalu, Chatime tetap menjadi favorit masyarakat. Minuman bubble tea yang satu ini berasal dari Taiwan. Varian yang ditawarkan adalah milk tea dengan berbagai rasa ditambah dengan berbagai topping. Harga untuk satu minuman pun masih terjangkau yaitu mulai dari Rp20 ribuan- Rp 30 ribuan.

6. KOI

Hampir mirip dengan Chatime, KOI juga merupakan minuman berbahan dasar teh. Ada yang teh asli tapi ada pula yang dicampur dengan susu. Minuman ini juga disajikan dengan berbagai topping. Harga yang ditawarkan pun tak jauh berbeda yaitu mulai Rp20 ribuan hingga Rp30 ribuan.