Rekomendasi 5 Kedai Martabak Telur Terbaik di Jakarta Paling Enak dan Murah

Wisatakuliner.org, Jakarta – Martabak telur merupakan makanan yang digemari oleh masyarakat indonesia. Berbahan dasar telur, sayur, daging, dan berbagai bumbu lainnya, martabak telur memiliki rasa yang gurih. Makanan ini banyak dijual mulai dari tempat makan hingga gerobak pinggir jalan di berbagai daerah. Salah satunya di pinggir jalanan seputaran Jakarta.

Martabak telur di Jakarta memiliki ciri khas tersendiri yang selalu menarik perhatian para pecinta kuliner. Tak hanya hanya daging ayam atau sapi, martabak ini memiliki beberapa tambahan isian yang cukup unik dengan varian rasa yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat martabak telur di Jakarta semakin berkembang dan terkenal di Indonesia. Dengan berbagai modifikasi bahan, martabak telur semakin kaya akan citarasa.

Sebagai kawasan yang dipenuhi dengan pemukiman, perkantoran, dan tempat hiburan, Jakarta memiliki banyak tempat makan martabak telur yang enak dan murah. Berikut ini rekomendasi 5 kedai martabak telur terbaik di Jakarta yang paling enak dan murah yang wajib dicoba.

     1. Martabakku Menteng

Bagi pecinta kuliner martabak, tidak ada salahnya untuk mencoba menu yang satu ini. Yups, namanya adalah Martabakku Menteng. Rasanya yang gurih ditambah topping lelehan keju mozzarella yang nikmat, martabak ini jadi cemilan favorit warga Jakarta. Selain enak, harganya pun sangat terjangkau. Sajian lelehan mozzarella yang lumer di mulut menjadi keunikan sendiri Martabakku Menteng dibanding jenis martabak telur lainnya.

     2. Martabak Telur Pizza Orins

Martabak Telur Pizza Orins memang sudah dikenal bagi warga Jakarta,  dan sudah membuka banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya. Sama seperti Martabakku Menteng, disini tersedia menu martabak telur dengan topping keju mozzarella yang di isi dengan telur special,daun bawang dan campuran aneka daging di dalamnya. Selain harganya murah, porsinya pun cukup besar sehingga selalu menjadi rasa yang tidak pernah pudar di lidah.

      3. Martabak Telur Martruckbucks

Martabak yang satu ini cukup unik dan jarang ditemukan di kedai lainnya. Martruckbucks memiliki berbagai variasi menu andalannya, martabak telur Martruckbucks menggunakan isian daging kepiting. Tambahan saus padang juga menjadi pelengkap yang nikmat. Ada beberapa varian rasa yang bisa anda coba, mulai dari rendang sapi hingga apple strudel juga ada di sini.

     4. Martabak Telur Yuk

Martabak ini menjadikan menu andalan martabak telur Indomie, yang menggunakan isian dari bahan mie instan dan martabak manis black forest yang lezat.Selain itu, masih banyak variasi dan aneka pilihan martabak mulai dari martabak jenis lebar maupun kering. Martabak telur ini menjadi salah satu makanan favorit anak muda di Jakarta.

     5. Martabak Telur Dodo

Meskipun memiliki aroma tajam, petai menjadi makanan kesukaan warga Indonesia. Inilah yang membuat pengelola Martabak Dodo berani membuat variasi isian martabak telur anti mainstream. Jika biasanya diisi dengan daging, ayam, mie, ataupun seafood, martabak ini justru ditambahkan dengan petai. Bau yang dihasilkan memang tidak bisa dihindari, namun rasa dari martabak sangat lezat. Terbukti, dengan banyaknya orang Jakarta yang memesan martabak satu ini.