5 Rekomendasi Nasi Lengko Yang Enak Di Cirebon

Wisatakuliner.org, Cirebon – Jika dating ke kota udang pastinya belum lengkap rasanya jika belum mencicipi sajian kuliner khas Cirebon yaitu Nasi Lengko. Apa yang anda bayangkan jika anda mendengar nasi lengko? Jangan salah, tidak hanya nasi yang dicampur dengan kuah lengko saja. Ya, banyak toping dan makanan lain yang dimasukan kemudian diguyur dengan kuah lengko diatasnya. Makanan ini sebenarnya asli dari Cirebon dan hanya bisa anda temui di kota Cirebon. Setidaknya ada 5 penjual nasi lengko yang berada dicirebon yang pastinya sudah terkenal baik oleh wisatawan.

Inilah 5 daftar rumah makan nasi lengko yang terkenal enak:

1. Nasi Lengko H.Barmo

Siapa yang menyangka warung kecil seperti ini selalu dijejali pembeli sejak H.Barmo masih ada. Warung yang menjual nasi lengko khas Cirebon ini sudah diturunkan kepada anaknya H. Barmo tapi cita rasanya tidak berubah. Jadi tidak heran lagi jika pembelinya selalu penasaran dengan resep nasi lengko yang sudah turun temurun ini.

2. Nasi Lengko H.H Sadi

Lokasi nasi lengko ini berada di Gang Alas Demang I, Pegongan, Cirebon. Nasi lengko ini rasanya sangat otentik meski sudah dikelola oleh generasi kedua. Tidak heran jika tempat ini masih ramai oleh pengunjung. Di tempat sederhana ini juga menyimpan kenikmatan yang sudah lama memanjakan penggemarnya. Jangan lupa tambahkan sate kambing sebagai pelengkap dari nasi lengkonya.

3. Nasi lengko Ibu Suniah

Warung lengko Ibu Suniah berada di Jalan Pilang Raya, Pilangsari, Kedawung. Bukan hanya nasi lengko sebagai menu utamanya, kita juga bisa memilih beragam lauk-pauk untuk menemani nasi lengko. Lauk-pauknya antara lain ikan goreng, telur balado, atau telur goreng sebagai pelengkapnya.

4. Nasi lengko Mang Sadi

Warung Nasi Lengko Mang Sadi ini berada di Gang Alas Demang 1, Jalan Pagongan,Cirebon.tak kalah bersaing dengan Nasi lengko lainnya, pedagangnya yaitu H. M. Sadi memiliki resep rahasia yang tak dimiliki warung mana pun. Harga seporsi nasi lengko di sini cukup murah hanya Rp12.000 sedangkan sate kambingnya Rp40.000 untuk 10 tusuk. Jika berkunjung ke Cirebon, jangan lupa cicipi berbagai cabang nasi lengko yang tersedia ya, Sobat Pesona!