8 Kuliner Mojokerto Mulai dari Makanan Legendaris hingga Makanan Kekinian

WisataKuliner.Org, Mojokerto – Kalau untuk warga Surabaya dan sekitarnya, daerah Mojokerto menjadi tempat wisata pemandian air panas Padusan, Pacet. Selain itu juga, wisata Mojokerto yang terkenal adalah patung Buddha tidur terbesar ketiga di dunia. Banyaknya tempat wisata alam nan mengagumkan yang ada di Mojokerto pun membuat para pedagang kuliner Mojokerto kian laris manis dikunjungi para wisatawan. Apa saja kuliner Mojokerto itu? Cus, simak ya!

1. Sego Bebek Tenda Kuning

Sego bebek tenda kuning ini selalu dikunjungi oleh banyak pengunjung. Menjual menu nasi bebek dengan bumbu tambahan yang asik dan rasa rempah-rempah kunyit yang terasa. Apalagi dengan daging empuk bebek goreng yang makin enak untuk disantap saat malam hari. Ditambah dengan sambal terasi yang pedas, manis, dan kecut. Ada sate jeroan juga yang bisa kamu santap dengan nasi hangat.

Berlokasi di : Jalan Lespadangan.

2. Nasi Goreng Yakuza

Nasi goreng rempah ati ampela ini cocok untuk kamu yang gemar mencari makanan di tengah malam. Jadwal buka restoran ini dari jam 4 sore hingga 11 malam. Menawarkan menu makan nasi goreng yang lain daripada yang lainnya, citarasa bumbuh rempah-rempah dari merica yang terasa hingga ke tenggorokan. Ditambah dengan topping potongan ati ampela yang empuk dan mengenyangkan. Masalah harga hanya 17ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Mojopahit No. 277B, Mojokerto.

3. Usus Rica-Rica

Kalau makan sate usus dengan rasa pedas menggigit sudah biasa, tapi kalau makan sate usus rica-rica tanpa dibuat sate dengan tambahan potongan bawang bombay pasti beda dari yang lainnya ya. Kuliner Mojokerto ini bisa menjadi alternatifmu menu makan siangmu yang murah hanya dengan harga Rp 15.000 rupiah saja. Bisa pesan online juga loh, mudah kan?

Berlokasi di : Perumahan Kedundung Indah, Jalan Malabar Raya no.06, Magersari.

4. Roti Bakar 543

Roti bakar 543 ini menjadi kuliner Mojokerto yang paling baru. Karena sudah memiliki banyak cabang di seluruh daerah di Jawa, jadi nggak heran deh kalau nanti banyak peminatnya. Menu roti bakarnya disajikan panjang dengan isian daging sapi dan saus mayonaise. Nggak lupa juga ada ricebowl, hotplate yang juga bisa kamu pesan langsung.

Berlokasi di : Jalan RA Basuni No. 102B, Mojokerto.

5. Depot Anda

Depot anda terkenal dengan menu Nusantara yang legendaris di Mojokerto. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Mojokerto, mampir makannya di sini. Yang menjadi menu favoritnya adalah nasi rames empal dan sop buntutnya. Harganya tentu setara dengan rasanya, hanya sektiar Rp 30.000 rupiah per mangkoknya. Depot ini buka hingga pukul 9 malam.

Berlokasi di : Jalan Bhayangkara No.26, Mergelo, Prajurit Kulon, Mojokerto

6. Bubur Sruntul Bu Saudah

Bubur Sruntul ini menjadi kuliner Mojokerto legendaris yang wajib kamu coba. Kalau di warung Bu Saudah ini buburnya memiliki rasa yang legit dan kenyal, apalagi kuah santannya yang gurih. Sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu namun tetap menjaga resep bubur hingga hari ini. Nggak heran deh kalau banyak yang antri.

Berlokasi di : Jalan Mayjen Sungkono, Mojokerto.

7. Bakwan Erna

Kalau bakwan erna ini bukan bakwan biasa, sudah ada sejak tahun 1964. Sudah menjadi kuliner Mojokerto yang paling legendaris. Dengan dinginnya daerah Pacet kamu bisa langsung mampir ke sini untuk menghangatkan tubuh. Semua menu makan yang dijual disini handmade alias buatan rumahan. Tanpa pengawet bahkan hingga saus sambalnya juga buatan sendiri.

Berlokasi di : Jalan Letkol Sumarjo No.109, Mojokerto

8. Es durian Pak Trimo

Es durian Pak Trimo ini sudah menjadi kuliner Mojokerto yang digemari oleh banyak orang. Jadi, menu andalan yang dicari oleh para pecinta durian. Harganya hanya sekitar Rp 30.000 rupiah hingga Rp 40.000 rupiah, sudah mendapatkan semangkuk es dengan isian sirup merah dan parutan kelapa muda. Menyegarkan.

Berlokasi di : Jalan Gajah Mada No.49, Mojokerto.

Kuliner Mojokerto ini memang enak menggoda nan menggigit lidah. Makanannya enak dengan citarasa khas merica dan minumannya yang menggiurkan lidah untuk menyantapnya. Jadi ingin makan yang mana dulu nih?