Murah Dan Enak, Inilah 9 Tempat Kuliner Dikuala Lumpur Yang Wajib Anda Datangi

WisataKuliner.Org, Malaysia – Kami akan memberikan beberapa rekomendari tempat wisata kuliner yang enak dan terbaik yang bisa anda datangi di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, tentunya berburu kuliner. Di kota ini, kamu bisa menemukan nuansa India, Tiongkok, dan juga Melayu dalam satu tempat. Nah, buat kamu yang berniat pergi ke Kuala Lumpur, jangan lupa untuk catat beberapa rekomendasi kuliner yang murah dan enak berikut ini, ya!

1. Jalan Alor

Ini dia jalan yang di cari – cari oleh para pecinta kuliner yang berkunjung di Malaysia, Kuala Lumpur! Nah, jalan alor ini sangat ramai dimalam hari, kebanyakan hidangan yang disajikan adalah seafood. Bagi anda yang muslim jangan khawatir, karena beberapa warung makanan disini menyajikan hidangan halal. Jikalau anda tidak yakin, anda bisa bertanya dahulu pada staff yang ada di warung tersebut.

2. Petaling Street

Kawasan pecinan Kuala Lumpur ini juga sangat ramai dengan warung – warung kuliner khas Malaysia dengan cita rasa oriental. Banyak banget masakan Chinese food yang wajib anda coba jika ke sini, antara lainnya adalah bebek peking, chee cheong fun, dan hokkien mie. Dan jangan lupa juga untuk mencoba minuman air mata kucing yang berada di tengah persimpangan Petaling.

3. Ah Koong Restaurant, Pudu

Jika ingin mencicipi mie dengan bakso ikan, anda wajib banget untuk mencicipinya di Ah Koong Restaurant, area Pudu. Ada beberapa jenis mie yang bisa anda pilih di sini, yaitu mie hikau, kwe tiau, mie hoon, dan mie kuning. Sup bakso ikannya juga bening dan kaya akan rasa yang sangat enak, jadi jangan lupa juga untuk mencoba mie laksanya yang sangat pedas disini, dijamin pasti akan bikin nagih.

4. Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Bukit Bintang

Ini dia salah satu masakan yang sangat terkenal di Kuala Lumpur. Yang terletak di daerah Bukit Bintang, Restoran ini menyajikan makanan dengan menu khas Melayu dan Tiongkok. Sesuai dengan namanya, menu andalan disini adalah nasi Hainan. Sebagai lauk pendamping,anda bisa pesan ayam goreng yang sangat enak dan terong pedasnya.

5. Nyonya Food, Bukit Bintang

Kuliner ditempat ini sangat mirip dengan Indonesia, ada beberapa menu ditempat ini adalah ayam goreng, kangkung sambal belacan, dan Gerang aram fish. Jika anda mendadak rindu dengan kuliner khas Indonesia, restoran nyonya inilah yang bisa banget menjadi salah satu piliha untuk anda, restoran ini hanya buka di hari senin sampai dengan hari sabru saja.

6. Village Park, Petaling Jaya

Menu andalan yang harus anda coba disini adalah nasi lemak. Rempah – Rempah yang digunakan untuk memasak nasi lemak ini adalah campuran dari kayu manis, jahe, dan sereh. Mulai dari pukul 6.30 saat buka, pengunjung Village Park ini cukup ramai pengunjungnya. Harganya juga tidak bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan nasi lemak lainnya. Akan tetapi, rasa nasi dan ayam gorengnya juara banget, dijamin anda pasti akan ketagihan.

7. Yusoof & Zakhir, Central Market

Apakah anda ingin sarapan ala orang India? Maka dari itu cobalah roti prata dengan cocolan kuah kari yang sangat enak ini. Direstoran ini terletak di depan central market ini juga ada tersedia martabak isi daging kambing ataupun daging sapi. Biasanya, martabak ini disajikan dengan 3 jenis kari yang warnanya agak cokelat tua, yang paling pekat, warna merah yang manis, dan warna kuning yang sangat gurih. Pilihlah dan padukan saus karinya sesuai dengan delera anda.

8. Madam Kwan’s

Restoran ini berada di Suria KLCC, Mid Valley, Pavilion dan Bangsar Shopping Centre. Bisa kamu pilih mana yang searah dengan itinerary wisatamu. Menu favorit yang banyak dipesan di sini adalah nasi lemak, nasi bojari, dan laksa Penang. Porsi makanan di sini banyak banget! Jika kamu tidak bisa makan banyak, bisa mempertimbangkan untuk sharing dengan teman.

9. Sri Nirwana Maju, Bangsar

Restoran yang satu ini lumayan cukup banyak peminatnya, hingga terkadang harus antri untuk makan. Keunikan dari restoran ini adalah kita makan beralaskan dengan daun pisang. Anda bisa pilih jenis nasi, mau nasi biryani ataupun nasi putih, dan lauk – pauknya. Salah satu lauk yang paling banyak dipesan di restoran Sri Nirwana Maju adalah Fish Tenggiri dan Chiken masala. Untuk nasi, cobalah Chiken Briyani rice yang dimasak dengan potongan daging ayam dan saus kari. Pastinya akan membuat anda ketagihan.