Rekomendasi 5 Martabak Paling Enak dan Terpopuler di Malang Raya

Wisatakuliner.org, Malang – Kalau ditanya, makanan apa yang paling cocok untuk menemani waktu santai di malam hari,  tentunya martabak bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, makanan satu ini biasanya hanya bisa anda temukan di malam hari. Biasanya rasa coklat, kacang, atau keju jadi rasa favorit sekaligus rasa paling klasik dari martabak.

Nah, jika anda berlibur  ke kota Malang jangan lupa menikmati martabak yang paling enak dengan rasa yang beragam. Dan supaya kamu enggak bingung memilih martabak mana yang enak, berikut ini lima rekomendasi martabak paling enak di Malang Raya. Yuk dicoba!

  1. Martabak Nom Nom

Martabak Nom Nom adalah salah satu tempat makan martabak paling populer di kota Malang. Menu yang paling populer martabak Nom Nom adalah martabak Red Velvet dengan topping unik yaitu durian.

Selain menyediakan aneka martabak dengan topping klasik seperti coklat, kacang atau keju, tempat ini juga menyediakan topping premium seperti green tea, pandan, durian, bahkan ada menu martabak telur dengan lelehan keju mozarella sebagai toppingnya.

Lokasi Alamat: Ruko Griya Shanta DR 16, Jalan Soekarno-Hatta, Mojolangu, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: setiap hari Jam 14.30 – 23.30

  1. Markobar

Meski anda bukan orang Malang, tapi anda mungkin pernah mencicipi atau paling tidak Markobar kan? Markobar adalah salah satu usaha martabak populer dan memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia termasuk kota Malang.

Selain itu, Markobar ini bisa dibilang merupakan salah satu yang pertama kali mempopulerkan martabak dengan topping mix premium dan beragam seperti matcha, nutella, milo, oreo, dalam satu martabak. Kalau kamu suka banget sama rasa manis, atau sedang berkumpul dengan teman, Markobar akan jadi pilihan yang tepat.

Lokasi Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.19, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: setiap hari Jam 15.00 – 23.00

  1. Madonna Terang Bulan

Kalau Anda mencari martabak paling legendaris di Malang, Madonna terang bulan bisa jadi pilihan. Martabak satu ini sudah ada sejak tahun 90-an dan tetap jadi favorit warga Malang hingga sekarang. Salah satu alasannya karena toppingnya yang enggak pelit alias banyak.

Selain rasa martabak klasik seperti keju, coklat, kacang, sekarang kamu juga bisa mencoba martabak dengan toping toblerone, nutella, green tea. Selain martabak dengan ukuran besar, disini juga menjual martabak tipker yang berukuran lebih kecil dan tipis.

Lokasi Alamat: Ruko Griya Santa, Jl. Soekarno – Hatta No.D3, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
Jam buka: setiap hari Jam 15.00 – 21.30

  1. Martabak Holland

Martabak lain yang juga legendaris adalah martabak Holland yang ada di jalan Soekarno Hatta. martabak ini sudah ada sejak tahun 1987 sehingga anda enggak perlu lagi meragukan rasanya.

Sama seperti tempat martabak lain, disini anda bisa memesan martabak dengan satu rasa atau bisa juga memesan mix topping. Ada topping keju, kacang, coklat, toblerone, ovaltine, almond, bahkan ada martabak dengan topping ikan tuna dan jamur.

Lokasi Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.1A, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
Jam buka: setiap hari Jam 17.00 – 22.00

  1. Martabak Hawaii

Dan terakhir, martabak Hawaii yang juga patut masuk dalam daftar list anda. Martabak Hawaii dikenal dengan martabaknya yang lembut dengan berbagai topping dari keju sampai marshmallow. Untuk varian martabaknya ada martabak pandan, red velvet, green tea, sampai versi premium seperti oreo.

Kalau anda bukan penggemar martabak manis, anda bisa memilih martabak telur atau martabak daging sapi yang punya rasa gurih.

Lokasi Alamat: Jl. Merdeka Jl. Milan Raya No.10, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Jam buka: setiap hari Jam 13.00 – 21.00

Kebanyakan martabak biasanya buka dari sore sampai malam. Tapi beberapa martabak di atas juga ada yang buka sejak siang. Jadi dapat dipastikan anda enggak akan kesulitan jika ingin makan martabak di siang hari ya!