7 Varian Ayam Goreng Fenomenal yang Lezatnya Bikin Ngiler!

Wisatakuliner.org, Indonesia- Ayam merupakan hidangan yang sering disajikan bagi kalangan kuliner maupun disajikan di rumah. Ada banyak macam menu masakan dari ayam salah satunya ayam goreng.

Ayam goreng sering menjadi santapan yang digemari oleh kebanyakan orang. Banyaknya berbagai macam varian ayam goreng yang enak dan lezat, seperti 7 varian ayam goreng yang menggugah selera berikut ini.

  1. Ayam Goreng Kuning

Varian warna ayam goreng kuning ini disebabkan oleh kunyit. Bumbu yang dibutuhkan selain kunyit ada bawang merah dan putih, kemiri, lengkuas, ketumbar, dan berbagai rempah-rempah lainya.Rasa ayam goreng ini kaya akan rempah-rempah yang paling menonjol adalah rasa dari kunyit.

Membuat ayam goreng kuning cukup merepotkan ayam perlu direbus dengan rempahan yang telah disediakan. Lalu juga perlu menumis bumbu dan merebus kembali ayam sampai bumbu meresap semuanya, setelah ditiriskan ayam kuning siap digoreng dan di nikmati.

  1. Ayam Goreng Mentega

Bahan utama dibutuhkan untuk bumbu ayan goreng mentega adalah mentega, dan bahan lainya yang umumnya sudah tersedia di dapur.

Rasa manis dan gurih dapat dirasakan dari ayam goreng mentega yang begitu menggugah selera.

  1. Ayam Goreng Lengkuas

Rempahan lengkuas yang banyak dijadikan sebagai bahan bumbu ini bisa dipandukan untuk membuat ayam goreng enak. Lengkuas yang memenuhi ayam goreng begitu lezat apalagi terdapat keraknya yang kremes enak dan gurih.

  1. Ayam Goreng Kecap

Ayam goreng kecap merupakan salah satu varian ayam goreng yang banyak dihidangkan. Selain itu, pembuatannya sangat mudah dibuat dan simple sehingga banyak yang di gemari.  Kecap merupakan bahan yang banyak dipakai untuk memasak. Ayam goreng kecap banyak disukai karena rasa kecapnya yang meresap ke dalam ayam.

  1. Ayam Goreng Kalasan

Varian ayam goreng yang berasal dari Kalasan, Yogyakarta ini tak kalah enaknya dari ayam goreng lainya dan sangat populer di Indonesia. Umumnya setiap orang yang pernah merasakan ayam goreng Kalasan ini menjadikan salah satu sajian yang paling nikmat dan lezat.

  1. Ayam Goreng Tepung

Ayam goreng tepung makanan yang satu ini selalu menjadi salah satu makanan favorit, cara membuatnya juga sederhana. Rasa renyah ayam yang dibalut tepung sangat berbeda nikmatnya ayam goreng tepung dengan varian ayam goreng lainnya.

  1. Ayam Goreng Madu Jeruk Nipis

Perpaduan jeruk nipis dan madu menjadi bumbu yang lezat untuk diracik menjadi ayam goreng. Wanginya madu yang khas dan rasa manis yang meresap ke empuknya ayam, ditambah dengan jeruk nipis yang meresap ke dalam ayam menambah rasa enak sajian ini.