Inilah 5 Olahan Khas Nusantara Bikin Turis Asing Ketagihan ingin mencicipinya!

Wisatakuliner.org, Indonesia – Jika berbicara mengenai Indonesia, tak cukup rasanya bila hanya membahas perihal destinasi wisata maupun budayanya. Salah satu hal yang wajib dibahas adalah mengenai olahan makanan populer khas dari daratan nusantara.

Memiliki berbagai makanan olahan dengan cita rasa luar biasa dari perpaduan rempah yang lezat, tak heran bila masakan ala Indonesia tidak hanya berkesan di lidah para warga lokalnya, melainkan juga bagi warga asing.

Yuk! Cari tahu olahan apa saja yang mampu membuat wisatawan asing ingin mencoba. Berikut 5 daftar olahan khas nusantara yang membuat ketagihan

  1. Bakso

Makanan yang satu ini siapa yang tidak mengenal dari olahan berkuah dari mulai pinggir jalan hingga restoran mewah, bakso selalu memiliki banyak penggemarnya tersendiri.

Tekstur bakso yang lembut dan bercita rasa khas daging tentu akan berpadu dengan lezatnya bersama dengan kuah kaldu dan tambahan sayuran maupun kikil, tahu, siomay, dan pangsit. Saking populernya yang membuat wisatawan asing banyak yang ketagihan dan menikmatinya.

  1. Sambal

Bagi orang Indonesia, makan tanpa sambal bagai sayur tanpa garam. Sambal memang sudah seakan menjadi bagian terpenting dalam budaya kuliner masyarakat Indonesia khususnya di daerah sunda.

Rata-rata orang akan menikmati sambal bersama dengan nasi hangat dan lauk pauk lainnya. Tak heran bila cita rasa pedas dari racikan sambal menjadi sesuatu yang menarik bagi para wisatawan asing.

  1. Nasi Goreng

Sudah bukan rahasia umum lagi bila nasi goreng selalu menjadi ikon populer dari kuliner khas Indonesia. Hal ini karena hampir seluruh warga asing yang datang ke Indonesia, pasti mencicipi olahan lezat yang satu ini.

Nasi dengan cita rasa yang lezat dengan rempah serta tambahan telur di atasnya seakan membuat para turis asing selalu ketagihan untuk mencicipinya lagi.

  1. Masakan Padang

Olahan khas Minang yang banyak kita temukan di rumah makan ataupun di restoran ini memang menjadi salah satu kegemaran bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

Meskipun bercita rasa pedas, hal ini tidak menyurutkan para asing untuk menikmati berbagai olahan khas Sumatera Barat yang memiliki rempah  yang kaya dan khas membuat para asing ingin selalu menikmatinya.

  1. Sate

Salah satu olahan khas Nusantara yang memiliki karakteristik unik seperti tusukan dan sambal kacang ini memang menjadi salah satu olahan populer yang sering dinikmati oleh para wisatawan asing.

Rata-rata mereka akan menyukai satai sebab saus kacang yang digunakannya. Tak heran bila olahan lezat ini menjadi kegemaran bagi mereka serta mampu membuat ketagihan.

Itulah 5 olahan khas nusantara yang dapat menjadikan inspirasi menarik bagi kamu, nah, yang mana favoritmu nih ?