5 Rekomendasi Mie Ayam Porsi Jumbo di Kota Jogja, Usir Lapar Seketika

WisataKuliner.Org, Jogja – Kota Jogja bukan cuma punya potensi wisata. Kuliner di Kota Pelajar ini juga sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah mie ayam. Tersebar di berbagai sudut di wilayah Jogja, umumnya makanan yang begitu merakyat ini disajikan dalam sebuah mangkuk. Lengkap juga dengan potongan daging ayam, sayuran, kuah kaldu, atau tambahan topping lainnya. Bahkan kamu juga bisa menemui mie ayam Jogja dengan porsi jumbo, lho. Cocok banget deh buat yang lagi kelaparan setelah liburan. Intip yuk beberapa rekomendasinya!

1. Mie Ayam Bu Tumini

Pengen ngerasain salah satu kuliner legendaris di Jogja? Coba deh datang ke kedai Mie Ayam Bu Tumini. Selain porsinya jumbo, cita rasa dari kuahnya bakal bikin kamu ketagihan. Terlebih lagi, harganya juga murah meriah, yaitu mulai dari Rp 12.000 – Rp 18.000 rupiah saja. Cukup terjangkau bukan?

Lokasi Mie Ayam Bu Tumini : Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogja

2. Mie Ayam Palembang Afui

Asal mie ayam ini sebenarnya dari Palembang. Tapi di Jogja sudah ada beberapa cabang. Salah satunya ada di belakang kampus 2 UPN. Kuliner khas Palembang ini pun punya beragam varian mie ayam dengan rasa asin maupun original. Dan pastinya semua berukuran raksasa. Soal harga, seporsinya cuma Rp 12.000 – Rp 23.000 rupiah saja.

Lokasi Mie Ayam Palembang Afui : Jl. Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jogja

3. Mie Bandung Kridosono

Mie ayam Jogja satu ini porsinya nggak selalu jumbo. Hanya beberapa menu saja yang takarannya raksasa, seperti mie dan kwetiau goreng. Kalau pengen porsi sedang, kamu bisa pesan mie ayam yang teksturnya pipih kecil. Makanan di kedai mie Jogja ini juga bisa dipesan secara online. Soal harga, cuma mulai dari Rp 13.000 ribuan saja kok. Murah, kan?

Lokasi Mie Bandung Kridosono : Jl. Yos Sudarso Komplek Kridosono, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja

4. Mie Ayam Muncul

Dengan porsi yang nggak kalah gokil dari kuliner mie di Jogja yang lain, kedai ini worth it untuk kamu kunjungi. Lokasinya ada di dekat kampus UMY. Selain rasanya enak, topping ayamnya cukup banyak. Tersedia juga pangsit goreng yang menambah kenikmatan. Harganya sekitar Rp 20.000 untuk porsi jumbonya.

Lokasi Mie Ayam Muncul : Jl. Brawijaya No.127, Jadan, Tamantirto, Kecamatan Gamping, Bantul, Jogja

5. Mie Lampung Uno

Beragam varian mie ada di kedai Mie Lampung Uno, seperti mie karet dan mie hitam. Semua menunya dihidangkan dengan porsi jumbo, lho. Kalau kebetulan kamu lagi malas ngantre, bisa juga pesan online. Lokasi kios untuk pembelian sistem ini ada di daerah Taman Siswa. Mau offline ataupun online, harga per porsinya mulai dari Rp 9.000 ribuan saja.

Lokasi Mie Lampung Uno : Jl. Agro No.12-15, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jogja

Nah, itulah rekomendasi kuliner mie ayam Jogja dengan porsi jumbo. Siap-siap untuk kosongin perut dulu deh sebelum mampir!