8 Olahan Daun Singkong Yang Enak, Dijamin Lahap!

wisatakuliner.org, Indonesia – Berbagai jenis sayuran bisa diolah menjadi masakan lezat, termasuk daun singkong. Daun ini sering disebut sebagai daun ubi oleh masyarakat Indonesia. Daun ini sangat sering ditemukan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Harganya murah, kamu bisa mendapatkan di pasar tradisional maupun di supermarket. Cara pengolahannya pun tidak rumit, sehingga banyak orang yang suka berkreasi dengan daun singkong yang satu ini. Berikut 8 jenis makanan olahan yang bisa kamu jadikan referensi kamu dalam memasak menu harianmu.

1. Mantapnya gulai daun singkong yang berasal dari bumbu-bumbu halus, seperti cabai rawit utuh, lengkuas, serai dan daun salam. Kuah santannya bikin lupa diri!

2. Daun singkong juga bisa dibumbui dengan bumbu rendang. Bumbu yang dipakai antara lain daun salam, daun jeruk, laos, santan dan serai.

3. Kalau mau olahan yang lebih simpel, daun singkong bisa kamu tumis saja. Cukup bumbui dengan cincangan kasar bawang putih dan cabai, lalu setelah selesai bisa ditambahkan ikan teri.

4. Gak perlu selalu pakai bayam, sayur bobor juga bisa di masak pakai daun singkong loh! Biar lebih lengkap, kamu bisa tambahkan labu siam. Rasa segar-gurih jadi satu!

5. Buntil daun singkong dengan rasa kuah pedas. Hidangan ini terdiri dari tumisan ikan teri, serai dan daun jeruk. Bagi kamu pecinta pedas, bisa ditambahkan lebih banyak cabai. Enak banget!

6. Keripik singkong juga bisa dijadikan sebagai cemilan sehat loh! Apalagi bagi kamu yang sedang diet. Cukup digoreng menggunakan tepung terigu, tepung beras, lalu dibumbui dengan ketumbar dan garam. Dijamin ketagihan!

7. Tidak harus selalu diolah dengan kuah santan, kamu juga bisa mengolah daun singkong ini menjadi menu ikan pepes daun singkong. Rasanya gurih dan nikmat dengan adanya sensasi pedasnya.

8. Kalau biasanya kamu membuat telur dadar dengan menggunakan potongan daun bawang, nah kali ini kamu bisa membuat telur dadar dengan menggunakan potongan daun singkong. Rasanya gak kalah enak, kok!

Nah, itulah delapan kreasi menu yang dapat kamu coba dirumah. Simpel dan sehat, Mana menu yang paling bikin kamu lapar?