7 Cemilan Manis Anak-Anak Berbahan Dasar Buah, Dijamin Nambah!

wisatakuliner.org, Indonesia – Anak-anak paling suka makanan manis. Tetapi tidak semua anak-anak suka dengan rasa manis yang ditawarkan oleh buah-buahan. Makanan sehat ini dapat terganti oleh jajanan camilan manis yang dijual di pasaran. Melihat situasi tersebut kita perlu cari cara agar anak-anak kembali tertarik untuk mengkonsumsi buah-buahan. Salah satunya adalah dengan membuat cemilan manis berbahan dasar buah-buahan. Apa saja cemilan itu? Yuk kita intip cemilan dibawah ini.

1. Glazed sugar strawberry

Cemilan ini sangat terkenal di mancanegara, seperti Taiwan, China, Korea hingga Jepang. Terbuat dari buah strawberry yang segar yang diberi lapisan gula bening ini sangat cocok untuk menu penutup makan siang anak-anak. Buah strawberry ditusuk satu per satu, lalu dicelupkan pada gula bening yang telah dimasak atau bisa juga diganti menjadi celupan lelehan coklat.

2. Fruity pie

Daripada beli di restoran cepat saji, para orang tua juga bisa membuat cemilan ini dirumah loh! Cara membuatnya cukup mudah, jika kamu malas membuat adonan pie nya kamu bisa gantikan menjadi puff pastry yang diberikan varian isian berupa buah blueberry, mangga atau jeruk sesuai selera lalu diberi campuran gula halus dan tepung jagung sebelum dimasukkan isian kedalam puff nya.

3. Fruit on fruit pizza

Buah semangga mengandung kalium dan serat tinggi yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Jika anak tidak menyukai buah merah ini para orang tua bisa mengakalinya dengan membuat cemilan Fruit on fruit pizza. Buah semangga yang membosankan bisa disulap menjadi pizza semangka dengan diberi aneka toping diatasnya. Mulai dari permen kesukaannya atau buah yang ia suka.

4. Choco fruit skewers

Cara lain untuk menumbuhkan ketertarikan makan buah pada anak adalah dengan cara membuat cemilan Choco fruit skewers. Buah-buahan dibuat menjadi tusuk sate dan diberi saus coklat. Anak-anak cenderung makan berdasarkan penampilan luar yang menarik.

5. Yoghurt berries mini parfait

Untuk cemilan versi praktis yang bisa dibuat sekaligus dan disimpan di kulkas adalah Yoghurt berries mini parfait karena cemilan yang satu ini disajikan dengan menggunakan selai buah, buah segar, yoghurt dan bisa ditambah dengan biskuit yang telah dihancurkan dalam gelas kecil. Ini merupakan salah satu cemilan sehat penggantu ice cream yang mengandung terlalu banyak gula dan pewarna.

6. Ice cream waffle cone mix

Hal-hal yang bernuansa ice cream memang tidak bisa lepas dari anak-anak. Karena itu sebagai orang tua perlu pandai-pandai menyiapkan cemilan sehat yang tetap menarik minat anak seperti Ice cream waffle cone mix. Daripada menaruh ice cream, waffle cone bisa diisi dengan biskuit, potongan buah dan sereal.

7. Fruit and milk popsicle

Kalau si kecil benar-benar tidak bisa lepas dari ice cream sebagai menu kesukaannya. Para ibu-ibu mungkin bisa membuat cemilan buah yang satu ini Fruit and milk popsicle. Caranya tinggal tuangkan jus buah, potongan buah segar dan susu di cetakan yang telah disediakan. Tinggal diamkan selama semalaman dan ice cream sehat siap dikonsumsi.

Gimana mom’s? Gampangkan? Yuk buat kreasi cemilan sehat untuk anak-anak. Penampilan cemilan buah menarik dan enak, dijamin anak-anak ogah jajan di pasar lagi!