5 Ide Kreasi Waffle yang Unik dan Menarik Banget Buat Pengen Dicoba!

Wisatakuliner.org , Jakarta – Selain roti lapis atau sereal dan susu ada pula menu sarapan lain khas orang barat yang sangat ikonik, yaitu waffle. Kudapan yang terbuat dari campuran tepung ini dimasak menggunakan cetakan khusus yang berbentuk khas. Tapi bahan dasar pembuatnya Tidak cuma tepung dan bisa diganti seperti lima kreasi waffle berikut ini!

  1. Croissant Waffle

Waffle menjadi alternatif roti bakar yang lebih mengenyangkan karena umumnya disajikan dengan berbagai topping. Yang uniknya nih waffle ternyata bisa dibuat dari puff pastry yang sering dibuat jadi croissant.

Puff pastry yang sudah berlapis-lapis bisa langsung dicetak menjadi dasar waffle lalu diberi isian sesuai selera. Kreasi waffle ini pun beda rasanya karena puff pastry tadi memberi sensasi crispi yang gurih dan renyah.

  1. Pasta Waffle

Kalau bosan menikmati pasta yang begitu aja, kalian bisa coba resep baru ini guys, caranya dengan membuat pasta menjadi waffle. Jenis pasta yang digunakan bisa apa saja sesuai ketersediaan atau selera.

Menikmati pasta dengan cara baru kaya gini jadi lebih praktis dan bisa kamu bawa menjadi bekal tanpa takut bececeran. Meskipun sudah dirubah menjadi waffle tapi menyantapnya dengan saus bolognaise adalah ide yang brilian

  1. Potato Waffle

 

Pecinta karbohidrat memang gak bisa jauh dari yang namanya makanan bernama kentang. Bukan seperti kentang waffle yang dijual di restoran cepat saji, tapi waffle yang satu ini dibuat dari kentang yang dihaluskan lalu dimasak dalam cetakan waffle. Lembutnya kentang yang sudah dihaluskan dijamin bikin kamu ketagihan sama jenis waffle ini.

  1. Grilled Cheese Waffle

Keju mungkin lebih sering dijadikan isian atau topping lumer dalam berbagai kudapan, tapi dalam waffle keju bisa digunakan sebagai bahan dasarnya. Panci anti lengket alias cast-iron pencetak waffle gak akan membuat keju yang meleleh jadi lengket berantakan.

Tipsnya adalah dengan mencampurkan beberapa jenis keju, gunakan cheddar atau parmesan sebagai alas dasarnya, lalu tambah colby jack kemudian yang terakhir baru mozzarella.

  1. Pizza Waffle

Selain sisa pasta yang sayang untuk dibuang, kamu juga bisa menghangatkan pizza sisa semalam dengan cetakan waffle. Pizza waffle ini bisa kamu susun dari beberapa potongan pizza agar bentuknya pas dengan cetakan. Setelah dipanaskan kurang lebih 2 menit, pizza yang sudah di upgrade ini siap deh untuk disantap.