Inilah 7 Roti Panggang Dari Berbagai Negara Di Dunia, Bikin Ketagihan!

wisatakuliner.org, Dunia – Roti panggang merupakan salah satu menu yang mudah dan praktis dibuat kapan saja, apalagi ketika kalian tengah terburu-buru dan hampir tidak sempat makan.

Beberapa jenis roti panggang dari berbagai negara di dunia ini mungkin bisa dijadikan sebagai inspirasimu sebagai menu sarapan maupun cemilan. Penasaran seperti apa bentuknya? Yuk simak!

1. Singapura dan Malaysia : Kaya toast

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan roti panggang satu ini kan? Kaya toast adalah roti panggang yang dioles dengan kaya, dimana selainya terbuat dari santan kelapa, telur dan pandan. Kaya toast akan lebih nikmat apabila disantap bersama telur rebus dan secangkir kopi.

2. Argentina : Dulce de leche toast

Penduduk Argentina sangat suka menikmati roti panggangnya dengan olesan Dulce de leche, dimana saus manis terbuat dari susu dan gula yang dipanaskan hingga menjadi bentuk seperti caramel. Selain roti panggang, dulche de leche juga cocok dikombinasikan dengan makanan lainnya, seperti es krim, pancake, crepe ataupun churros.

3. Australia dan Selandia Baru : Vegemite and avocado toast

Vegemite merupakan olesan berwarna coklat tua yang terbuat dari ragi dan memiliki rasa asin, sedikit pahit dan malty. Olesan favorit penduduk Australia dan Selandia Baru ini seringkali ditambahkan di atas roti panggang mereka. Selain Vegemite, mereka juga kadang-kadang menambahkan mentega dan alpukat.

4. Spanyol : Pan con tomate

Pan con tomate merupakan roti panggang khas Spanyol yang dibuat dengan cara mengoleskan tomat yang telah dihaluskan di atas roti. Lalu ditambahkan sedikit minyak zaitun dan sejumput garam agar roti lebih lezat. Di Spanyol, pan con tomate dapat dinikmati di berbagai waktu makan, mulai dari sarapan hingga makan malam.

5. Polandia : Zapiekanka

Zapiekanka merupakan street food populer di Polandia yang dibuat dengan cara menyusun jamun dan keju di atas baguatte. Baguatte tersebut kemudian dipanggang hingga keju meleleh dan dihidangkan dengan saus tomat. Bikin ketagihan!

6. Italia : Fettunta

Fettunta merupakan roti asal Tuscany, Italia yang dibuat dengan cara menambahkan bawang putih, sejumput garam dan minyak zaitun di atas roti panggang. Jika di atas roti panggang tersebut ditambahkan berbagai topping seperti tomat, keju, sayur, ataupun daging, maka roti tersebut disebut Bruschetta.

7. India : Bombay toast

Bombay toast adalah french toast versi India yang pada dasarnya dibuat dengan cara mencelupkan roti ke dalam campuran telur, susu, dan gula sebelum memanggangnya hingga kecokelatan. Berbeda dengan french toast pada umumnya, bombay toast memiliki campuran telur yang ditambah dengan bubuk kunyit dan lada hitam.