Sensasi Rasa Segarnya, Ini 5 Es Beku Tradisional yang Murah dan Enak!

Wisatakuliner.org, Indonesia – Membahas makanan khas dalam negeri memang tidak ada habisnya, dari yang asin sampai yang manis, dari yang cair hingga yang beku, semua tersedia.

Kali ini, makanan yang tak kalah populer sejak tahun 2000-an hingga sekarang adalah keberadaan es tradisional Indonesia.

Apakah kamu salah satu penggemar Es ? Berikut ini beberapa es khas yang sehat dan juga tak kalah enak, apa sajakah ?

  1. Es Gabus

Es gabus merupakan salah satu jenis es yang terbuat dari tepung-tepungan dan santan yang dimasak bersamaan lalu didinginkan dalam waktu yang singkat, warna-warna yang menarik hati juga jadi faktor banyaknya makanan ini diburu.

  1. Es Lilin

Es yang satu ini merupakan salah satu makanan populer yang praktis dan murah, umumnya es lilin dibuat dari buah dan gula pasir yang dimasak dan dimasukkan ke dalam plastik es yang berbentuk panjang sehingga tidak diperlukan wadah tambahan untuk membekukannya dalam lemari es.

  1. Es Serut

Es serut dibuat dari parutan es batu yang disiram dengan berbagai sirup warna-warni nan manis yang memberi rasa kepada es, jenis makanan ini biasa ditemukan di sekolah atau restoran.

  1. Es Kulkul

Sama seperti es tusuk buah, es kulkul jadi salah satu camilan yang digemari lantaran murah dan enak. Beberapa macam bahan dasar es seperti pisang, ubi atau nanas ditusuk dan dicelupkan ke dalam coklat untuk kemudian disimpan dalam lemari pendingin.

  1. Es Tusuk Buah

Jajanan yang satu ini populer di kalangan anak sekolah karena sering dijajakan oleh para pedagang terutama di musim panas, buah yang dipotong-potong akan ditusuk dan dibekukan sehingga lebih segar saat dimakan. Sebut saja nanas, pepaya hingga buah naga.