Kuliner Martabak Gapa Yang Sangat Khas Kota Medan

Medan sebagai kota yang menyajikan aneka kuliner khas. Salah satunya adalah Martabak Gapa, masakan khas keturunan India Medan. Meskipun letaknya di pinggir jalan, namun tempat ini selalu ramai pengunjungnya ada yang sampai rela menunggu 1-2 jam untuk mendapatkan meja untuk makan makanan ini.

wisatakuliner.org

Martabak Gapa sebenarnya mirip dengan martabak telur biasa, tapi lebih kaya akan rempah-rempah/bumbu Martabak Gapa pertama kali dikenal karena penjual martabak ini berjualan di komplek Gapa Medan sejak tahun 1980. Martabak ini pun terkenal dengan sebutan Martabak Gapa.

Martabak Gapa cukup unik, karena menggunakan kentang tumbuk dan cabe rawit dalam adonannya, serta dimasak di atas arang. Martabak ini dihidangkan dengan kare kambing dan acar. Selain martabak, juga tersedia roti cane dengan berbagai macam toping pilihan.
Harga Martabak Gapa termasuk sangat murah dengan rasa yang sangat lezat. Di samping itu, lokasinya strategis dikarenakan Penjual Martabak Gapa ini banyak jual di Kota Medan terutama nya di Kuliner Pagaruyung dan Merdeka Walk yang biasa nya menggunakan mobil pick up untuk berkeliling. Sehingga anda bisa menghirup wangi dari martabak Gapa tersebut.