Pagaruyung Wisata Kuliner Pinggir Jalan Medan

Wisata Kuliner – Kota multi etnis Medan termasuk salah satu kota yang menjanjikan ‘surga’ bagi para pecinta kuliner. Berbagai macam jenis makanan bisa anda temukan disini dan salah satu nya pusat Kuliner malam yang sering di cari Pencinta Kuliner Medan Jika jalan-jalan ke Medan yaitu Pagaruyung. Tempat ini merupakan tempat yang paling di singgahi para pencinta kuliner di karenakan tempat ini tidak jauh dari Mall Sun plaza dan dekat dengan kuil Kuil Shri Mariamman dan Masjid Ghaudiyah.

http://www.wisatakuliner.org

Sehingga tempat ini banyak banget pengunjung nya di karenakan di tempat ini banyak berbagai jenis makan Khas indonesia dan harga nya juga terjamin murah, dan rasa nya tidak perlu di ragukan lagi bahwa Pagaruyung merupakan tempat wisata kuliner dari dulu-dulu banget deh. Biasa tempat ini di jadi kan Wasita kuliner di karenakan makanan yang khas dan orang yang membuatnya juga khas, Mesti banyak yang tempat kuliner di medan. Namun tempat ini merupakan salah satu yang paling di ingat dan dicari orang yang mau dari medan maupun dari luar medan,Pagaruyung merupakan kuliner yang lengkap akan makannya.

Pagaruyung buka hanya di sore hari dari jam 5 sore ke 11malam saja,apabila anda naik taksi atau becak mesin 99% supir dan pun pengemudi becak mesin pasti tahu tempat ini letaknya dimana,karena Pagaruyung tempat para pecinta kuliner yang paling di sukai orang orang dari luar medan. Kawasan Pagaruyung juga lumayan kecil yang terletak di gang Kecil jika di ukur luasnya kurang lebih 10 hektare ini juga Pagaruyung kerap disebut dengan Warkop Kampung Keling atau Kampung Madras.

 

Makanan di Pagaruyung mempunyai ciri khas sendiri yaitu makan Gado-Gado yang tukang masaknya merupakan orang Muslim, Sate padang yang membuat nya rata rata orang dari kota padang, mie ayam orang yang membuat nya rata rata orang tionghua,dan paling terkenal lah yaitu martabak telur yang memasak nya asli orang india dan makanan nya juga ada yang sangat khas yaitu mie keling khas/biasa di sebut dengan mie rebus untuk rasa nya tidak perlu di ragukan lagi dan harga nya berkisar sekitar 12-15 per porsi nya.

Nah itulah tempat Wisata malam Pinggir Jalan Medan punya,dan jika anda ada kemedan silakan di coba ke Pagaruyung dan rasakan kenikmatan makan yang di sediakan di sana,harga murah makanan enak siapa yang tidak mau,mari-mari para Pecinta Wisata Kuliner Jalan-jalan ke Pagaruyung Medan.