Ciri Khas Mie Ayam Klamud Asal Bantul Yogyakarta

 

http://www.wisatakuliner.orgWisatakuliner.org-,Yogyakarta, Bagi penggemar mie ayam yang ingin merasakan sensasi berbeda, bisa mencoba mie ayam klamud, atau mie ayam yang disajikan di dalam buah kelapa. Penjual mie ayam unik ini di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Trirenggo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta atau di sebelah utara gerbang masuk kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul. Nama warung yang menyediakan menu unik ini Mie Ayam Klamud Patma Sejati. Wisatakuliner.org di beri kesempatan untuk mencoba menyantap mie ayam yang sangat menarik ini.

Yang membuat menarik nya mie ayam klamud adalah suasana yang di pinggir sawah yang membuat pecinta kuliner semakin suka dengan hal tersebut di karenakan abis menyantap mie ayam para pecinta kuliner bisa mendapatkan pemandangan yang bisa membuat suasana sejuk dan dapat memanjakan mata pengunjung mie ayam Klamud.

Harga untuk 1 porsi mie ayam klamud hanya sekitar Rp 15.000 perporsi Ketika dicoba, rasa manis dan gurih ditambah rasa dingin dari daging kelapa muda memunculkan sensasi berbeda. Tetapi tidak menghilangkan rasa khas mie ayamnya itu yang membuat mie ayam klamud ini menjadi menarik,karenakan penyajiannya tidak biasa seperti mie ayam lainnya yang menggunakan mangkok namun menggunakan buah kepala sehingga mie ayam klamud sangatlah menarik perhatian pencinta kuliner.

Lestari merupakan pemilik Warung Mie Ayam Klamud, Lestari juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan rasa yang manis dan gurih kami harus menerima kegagalan yang banyak untuk mendapatkan rasa yang khas tersebut  dan untuk kepala nya juga tidak bisa di pakai sembarangan ukuran,ukuran kepala yang di pakai juga harus pass supaya mie ayam dan kepala muda nya bisa seimbang.

Warung mie ayam ini didasari karena keinginan menyajikan mie ayam berbeda, karena di Bantul, dan DIY banyak penjual mie ayam dengan penyajian beragam.

Sejak dibuka hingga kini, setiap hari menghabiskan 50 kelapa muda. Bagi yang tidak suka dicampur kelapa muda, bisa menikmati mie ayam biasa dengan harga Rp 8.000 per porsi. Untuk es teh dan es jeruk dibanderol Rp 2.000. Sehingga para pecinta kuliner tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam di karenakan untuk makan mie ayam klamud sangatlah mudah.