Jajanan Manis Khas Banyumas Yang Sangat Tradisional

Wisatakuliner.org, Banyumas Datang ke daerah seperti Banyumas agak tidak lengkap jika Anda tidak mencoba untuk mencicipi makanan khas setempat. Selain itu, jajanan pasar tidak boleh dilupakan.Selain murah, Anda juga

Banyumas adalah daerah dengan banyak tempat wisata. Wisata kuliner sudah menjadi salah satu daya tariknya. Di bawah ini Anda akan menemukan contoh khas dari suguhan pasar manis Banyumas, yang dirangkum oleh Wisatakuliner.org , yang dapat Anda coba saat mengunjungi Kabupaten Jawa Tengah.

bisa berinteraksi dengan penduduk lokal. Bahkan bertanya bagaimana membuat pasar jajanan yang khas.

*- Cenil

Warna-warna camilan ini menarik semua orang yang melihatnya. Terbuat dari pasta pati dicampur dengan air panas dan pewarna makanan.Bentuk cenil yang bundar dan karet dikombinasikan dengan sejumput kelapa parut dan gula pasir, menjadikannya salah satu kuliner yang terkenal di Banyumas.

*- Cimplung

Camilan ini didasarkan pada singkong dan gula merah. Manioc dikupas dan dipotong sesuai selera. Kemudian singkong direbus dengan deretan telapak tangan atau kelapa yang menjadi cikal bakal gula merah. Tekstur gula lengket menyerapnya dalam singkong. Rasa sah dari camilan ini dijamin akan membuat kecanduan.

*- Candil

Mirip dengan cenil, kandil tidak menerima pewarna makanan. Bedanya lagi, lilin dimasak dengan santan dan gula merah, yang membuatnya manis. Belum lagi potongan kelapa muda menambah variasi dalam tekstur dan rasa lilin. Berbulu, manis dan asin.

*- Lupis

Mirip dengan ciwel, perbedaannya adalah lupis dibuat dari ketan. Cara makannya sama, dibungkus daun pisang: Lupis ditaburi dengan parutan kepala dan gula merah. Jika Anda sudah makan lupis, Anda pasti akan membeli lagi pada kunjungan Anda berikutnya ke Banyumas

*- Grontol

Ini mengandung bahan dasar jagung dan kelapa muda. Dipipil jagung, lalu rebus. Setelah itu, dicampur dengan kelapa muda parut. Taburkan sedikit garam dan gula menambah kelezatan camilan ini.