Kuliner Singapura Yang Patut Di Coba Jika Jalan-Jalan Ke Singapura

WisataKuliner.org,Singapura — Singapura menjadi salah satu tujuan liburan menarik bagi warga Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Alasannya tentu saja karena Singapura memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Selain itu letaknya yang sangat dekat dengan Indonesia juga bisa meminimalkan biaya liburan dari segi transportasi. Dengan biaya yang murah sudah bisa berlibur ke luar negeri. Jika berkunjung ke Singapura jangan hanya berfoto di depan patung Merlionnya saja, tapi juga harus mencicipi aneka makanan khas Singapura semua informasi tentang makanan dan oleh oleh tentu hanya di WisataKuliner.Org.

*-. Kari Kepala Ikan Singapura

Kari kepala ikan tersebut dimasak dengan cara dikukus kemudian disajikan dengan kari pedas dan sayuran. Biasanya masakan ini dimakan bersama nasi atau roti mantao. Salah satu tempat makan yang menyediakan masakan kari kepala ikan adalah Samy’s Curry Restaurant yang beralamat di 25 Dempsey Road, Singapura. Restauran tersebut telah menyajikan kari sejak puluhan tahun lalu.

*-. Hokkien Prawn Mee

Hokkien Prawn Mee terdiri dari mie kuning dan bihun yang ditumis dengan bawang putih, telur, udang, cumi-cumi, tauge dan kecap. Mie direndam dalam kaldu, lalu direbus dengan makanan laut, lalu digoreng dengan sedikit saus. Dapat diprediksi namanya, makanan ini adalah bagian dari masakan Cina. Hokkien Prawn Mee dibuat oleh pelaut dari Cina selatan. Biasanya, orang makan udang hokkien dengan saus cabai dan jeruk nipis untuk mendapatkan rasa yang lebih terasa. Jika Anda ingin mencoba hidangan ini, Anda hanya perlu datang ke Kims Fried Hokkien Prawn Mee di 62B Jln Eunos, Singapura.

*-. Kaya Toast

Kaya Toast adalah roti panggang dengan arang atau dibungkus dengan irisan mentega dingin dan beragam, selai tradisional yang terbuat dari kelapa dan telur. Camilan ini cocok untuk minum teh atau kopi. Atau disandingkan dengan telur rebus yang direbus dengan kecap dan sejumput lada putih Kaya Toast biasanya dijadikan menu sarapan.

*-. Fried Carrot Cake

Meski namanya kue wortel, tapi makanan ini tidak menggunakan wortel oranye sebagai bahan, tapi lobak putih. Lobak putih (julukan wortel putih) dicampur dengan tepung beras kukus dan kemudian dipotong dadu. Kemudian goreng dalam telur, bawang putih, bawang dan chai poh (acar lobak).

*-. Rojak Singapura

Rojak Singapura mirip dengan salad buah atau salad manis di Indonesia. Rojak adalah salad lokal yang dibuat dengan campuran buah-buahan dan sayuran yang lezat. Buah-buahan dan sayuran yang digunakan biasanya mentimun, nanas, lobak, tauge, kangkung, mangga muda, air jambu biji yang belum dimasak, tahu bakar dan tongkat adonan goreng (char kueh).