Kuliner Kota Batam Yang Wajib Dicoba

Wisatakuliner.org,Batam– Tempat wisata kuliner di Batam bisa jadi destinasi menarik saat berkunjung ke kota satu ini. Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Batam menjadi kota terencana dan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia.

Ada banyak tempat wisata kuliner di Batam yang populer baik untuk warga lokal maupun wisatawan. Berikut 6 tempat wisata kuliner di Batam yang berhasil Wisatakuliner.org rangkum dari berbagai sumber, Rabu (04/09).

http://www.wisatakuliner.org

*-. Seafood di Sei Enam

Batam terkenal dengan produk makanan lautnya, Sei Enam Seafood adalah salah satu restoran makanan laut yang paling terkenal. Restoran ini berlokasi di Jln. Engku Putri, Batam menawarkan berbagai menu makanan laut segar dan goyang lidah.

*-. Kuliner Malam Kota Batam

Seperti namanya, Kuliner Malam Batam menyajikan berbagai menu kuliner di Batam pada malam hari. Kuliner Malam Batam buka mulai 16h hingga tengah malam.Anda dapat menemukan makanan kaki lima, tradisional, camilan, minuman, hingga makanan berat. Kuliner Malam Batam cocok menjadi tempat nongkrong di malam hari yang ramah di kantong. Kuliner Malam Batam berada di eluk Tering, Batam Kota.

*-. Kuliner Tiban Centre

Mirip dengan Batam Night Culinary, Tiban Center Culinary Tours juga menawarkan berbagai pilihan kuliner di Batam. Tur Kuliner Tiban Center bahkan buka 24 jam sehari dan dapat dikunjungi kapan saja.Tak cuma kuliner khas Batam yang dapat Anda temukan di sini, makanan seperti ayam geprek, bakso, soto, dan lainnya pun dapat jadi pilihan menu makan Anda.

*-. Bingka Bakar

Bingka bakar merupakan sajian kue dari suku melayu yang memiiki tekstur pada namun sangat lembut saat digigit. Aromanya pun sangat harum dan khas dari daun pandan yang digunakan dalam  campuran di adonan kuenya. Oleh-oleh khas batam ini juga memiliki nilai sejarah, karena kerap dikaitkan dengan kerajaan melayu. Kue ini tersedia dalam rasa cokelat, stoberi, pandan, wijen dan keju yang membuat kue ini sangat menarik dan sangat sulit untuk menemukan kue satu ini di kota batam. Bingka bakar dapat di temui di pusat oleh-oleh kota batam atau di tempat pusat jajanan malam.

Jika ada wisata ke kota batam binggung mencari makanan yang enak namun harga yang murah silakan di kunjungi saja tempat makan yang di atas dan tidak akan nyesal jika mencoba makan tersebut dikarenakan makanan tersebut paling populer di kota batam yang sangat ramai akan pengunjung nya,selamat mencoba iya guys^^ .