6 Kuliner Sabang Yang Wajib Anda Coba

Wisatakuliner.Org, Aceh sabang – Sabang sangat terkenal sekali Kulinernya dan Juga tempat untuk berwisatanya. Taman laut Pulau Rubiah dan Tugu 0 Kilometer adalah dua destinasi incaran yang tak pernah sepi dari wisatawan.

Disini anda juga bisa memanjakan mata anda dengan memandangi air laut yang sangat Biru dan Jernih yang terletak di pulau weh desa Iboih.

Nah, ada beberapa Kuliner yang memang harus anda cicipi saat anda berlibur di sabang. apa sajakah Kuliner tersebut? Mari kita simak 6 Kuliner Sabang Yang Wajib Anda Coba!

  • Mie Jalak: Mie yang satu ini terkenal sangat unik namanya, Mie Jalak juga memiliki rasa yang juga unik. Mie Jalak memiliki warna kekuningan dengan kuah bening yang biasanya dicampur dengan tauge, daun bawang dan ditaburi daging ikan yang dipotong kotak – kotak. Meskipun isi dari mie ini sederhana namun rasa mie ini sangat nikmat. Seporsi penuh Mie Jalak dihargai sekitar Rp10.000. Jika ingin tambahan telur tinggal tambah bayar Rp2.000.

  • Rujak Kilometer 0: Apabila anda bermain ke Tugu Kilometer 0 Jangan sampai lupa untuk mencicipi Kuliner yang satu ini. Rujak Tugu 0 Kilometer cukup berbeda dengan rujak pada umumnya. Rasa sambalnya sedikit sepat tapi tetap saja terasa nikmat apalagi saat buah-buahan dicocol dengan sambal.

  • Mie Sedap: bukan merk mie instan karena Mie Sedap mie ini berasal dari sebuah warung mie yang terletak di Jalan Pedanggangan, Kota Sabang yang sudah lama ada. Mie Sedap biasanya disajikan dengan daging ikan olahan dan seledri. Tak lupa kaldu ayam yang panas dituangkan di dalam mangkuk Mie Sedap ini.

  • Sate Gurita: Sangat Kurang sekali apabila anda tidak mencoba sate Gurita saat anda berlibur ke sabang. tanpa menikmati Sate Gurita serasa belum lengkap karena di Sabang lebih terkenal Sate Gurita daripada sate jenis lain. Biasanya satu porsi kuliner Sabang ini dihargai Rp10.000 dan dapat dijumpai di Pujasera dan pusat kota Padang.

  • Kedai Kopi Di Pantai Jaya: Sabang sangat terkenal sekali akan Kopi hitamnya kedai kopi legendaris yang tak boleh terlewatkan namanya Kopi Pandai Jaya. Kedai ini terletak di Ie Muelee, Kota Sabang.

  • Mie Pingsun: Jenis Mie satu ini adalah salah satu Hidangan yang menjadi Primadona di Sabang. Kuliner Sabang ini berisi beragam seafood mulai dari cumi-cumi, udang, dan ikan. Selain seafood hidangan ini juga dilengkapi dengan sayuran. Harga satu porsi hanya Rp10.000. Cukup terjangkau, bukan?

Itulah beberapa Makanan Kuliner yang harus wajib anda cicipi jika anda berlibur ke sabang. Tertarik untuk mencobanya?