10 Kuliner Yang Paling Pecah Di Medan, Bakalan Nyesal Jika Tidak Mampir Ke Sini!

Wisatakuliner.Org, Medan – Kota Medan memang sangat unik, yang beragam suku, budaya, dan agama yang membuat medan menjadikan kaya akan sejarah dan budayanya yang sangat indah. Hal ini juga berdampak kepada sisi pariwisatanya, dan yang paling utama adalah kulinernya.

Bagi anda yang ingin berencana ke Medan, anda akan siap dimanjakan dengan kuliner yang yang enak dan dijamin bakal ketagihan. Mulai yang kekinian hingga sampai yang sudah melegenda yang wajib anda kunjungi.

1. Sate Memeng

Salah satu tempat dimana makan yang paling terkenal dan wajib anda coba adalah sate Memeng. Dimana warung yang terletak dijalan irian barat no.1 gang buntu, medan timur, ini menyajikan sate yang enak dan tentunya berbeda dengan dari lainnya.

Bumbu satenya yang khas dan sedap dilidah yang menjadikan sate memeng ini sebagai salah satu destinasi kuliner yang sangat terkenal. Anda bisa juga memilih dagingnya. Ada daging kambing, daging ayam, dan daging sapi yang pastinya enak semua.

2. Soto sinar pagi

Tidak hanya Cuma dijawa tengah sana anda bisa menemukan kuliner soto ini, bahkan dimedan juga ada. Tepatnya di rumah makan sinar pagi ini, anda bisa merasakan makanan soto medan yang paling enak dan selalu ramai pengunjung. Makanya siap-siap mengantri kalau anda ingin makan disini. Soto sinar pagi ini bukanya di pagi hari dari jam 07.0 pagi. Lokasinya tepat di jalan sei deli no.2D, medan barat.

3. Ucok durian

Bagi anda yang suka dengan buah durian, jangan sampai anda menyesal jika anda belum mencoba durian ucok yang khas dari Medan. Agar anda bisa menyicipinya, anda bisa datang langsung ke ucok durian. Ucok durian merupakan gerai yang khusus menjual buah durian saja.

Lokasinya yang berada di jl. KH. Wahid Hasyim no.30-32. Yang paling unik lagi yaitu anda tidak perlu untuk menunggu lama hingga musim durian tiba supaya anda bisa menikmati buah durian. Karena ucok durian selalu buka setiap hari dan selalu menyediakan durian yang segar untuk memanjakan anda.

4. Kedai kopi Apek

Jangan mengaku dirinya pecinta kopi jika anda belum pernah merasakan kopi dengan gaya tradisional khas medan. Jadi untuk urusan kopi, kedai kopi apek inilah yang paling juara. Tepatnya terletak di jalan Hindu no.37, kedai kopi ini sudah ada sejak tahun 1922!

Unsur jadulpun sangat terlihat dari luar maupun dalam kedai kopi apek ini. Yang pastinya akan bisa bikin anda serasa bernostalgia ke zaman dahulu.

5. Lontong kak Lin

Salah satu tempat sarapan pagi yang paling direkomendasikan ketika anda ingin mencicipi lontong medan. Lontong kak lin yang bertepatan pas didepan SMA1 medan dan buka dipagi hari dari jam 06.00 pagi hari.

Sekilas makanan lontong ini memang miritp seperti lontong sayur lainnya, akan tetapi perbedaannya baru akan terasa setelah anda mencobanya. Dikedai lontong kak lin ini, anda bisa juga menikmati berbagai menu andalannya, seperti nasi gurih, dan cepel yang tidak kalah enaknya.

6. Bihun Asie Kumango

Rumah makanan ini yang beralamat di jalan kumango, kedai ini menjajakan masakan bihun bebek yang sangat enak dan selalu ramai akan pengunjung. Bihun bebek yang dijual ini pun tidak sembarangan dimasak. Diracik dengan berbagai masakan dan kaldu bebek yang pastinya akan membuat rasa menjadi sedap untuk disantap.

Untuk seporsi bihun bebek ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu sekitar rp.60,000. Akan tetapi anda ga akan menyesal karena porsinya juga yang besar dan rasanya juga sangat enak yang ada malah anda akan bakal ketagihan.

7. Martabak Yurich

Martabak yang satu ini memang bukan makanan yang asing lagi, karena bisa anda temukan dimana saja. Akan tetapi untuk martabak yang satu ini hanya ada dimedan. Dan pastinya beda daripada yang lain.

Martabak Yurich ini menawarkan olahan dengan bahan yang berkualitas. Jadi sudah dipastikan rasanya sangat enak banget. Ditambah lagi banyak pilihan toppingnya yang banyak. Mulai dari topping pada umumnya, sampai menggunakan buah-buahan yang akan memberikan keunikannya sendiri. Jadi jangan heran lagi jika ingin membeli martabaknya maka anda akan mengantri untuk menyantap martabak tersebut.

8. Jalan semarang

Jalan semarang merupakan salah satu jalan di kota medan yang menjadi salah satu kuliner yang sejak buka dari 17.00. ini dibilang sebagai jalan pecinan medan yang banyak menjajakan masakan ataupun kuliner khas Chinese food.

Anda jangan khawatir makanan disini sangat enak. Anda bisa mencicipi samcan goreng, ciongfan, ifumie, wokfen. Suasana di jalan Semarang ditambah hiruk pikuk orang yang berlalu – lalang yang mencari makanan bakal akan bikin anda menikmati suatu petualangan kuliner anda.

9. Kuliner pagaruyung

Hampir mirip dengan yang ada di jalan semarang medan, kawasan pagaruyung medan ini juga menawarkan berbagai macam makanan. Hanya saja kuliner yang satu ini lebih didominasi sebagai masakan khas Indonesia asli.

Beberapa masakan khas India juga ada dijual disini sehingga rasanya yang sangat nikmat. Asalkan andatahu saja di kawasan ini sudah ada sejak 20tahun lalu. Jadi bisa juga dibilang ini merupakan salah satu destinasi kuliner yang terkenal dan tidak boleh ditinggalkan.

10. Rumah makan sipirok

Hanya ada ditempat ini anda bisa menikmati sup daging yang mantap di medan. Sup daging di rumah makan sipirok ini dimasak dengan ramuan dengan berbagai bumbu yang sangat mantab dan meresap hingga ke daging.

Jadi tidak perlu heran lagi jika sup daging ini selalu ramai akan pengunjung dan menjadi salah satu menu favorit untuk para pengunjung. Dagingnya juga sangat empuk dan kuahnya yang gurih. Untuk bisa menyantap kenikmatan dari sup daging rumah makan sipirok ini, anda bisa mengunjungi tempatnya yang lokasi di jalan gatot subroto.