5 Kuliner Sajian Babi Panggang Yang Paling Enak Dan Mantab Di Jakarta

Wisatakuliner.Org, Jakarta – Karena daging babi hanya disantap oleh segelintir orang di Indonesia, menjadikan bahan baku ini susah-susah gampang ditemukan di seantero Jakarta. Jikapun ada, jarang sekali restoran yang menjadikannya sebagai menu andalan. Salah satu olahan daging babi yang cukup populer di Indonesia adalah Babi Panggang, baik yang diolah dengan cara masak Tionghoa atau tradisional (biasanya Bali dan Batak). Belakangan, muncul juga beberapa restoran yang menyajikan menu daging babi panggang khas Western, atau umum dikenal sebagai Barbecue Pork. Bagi kamu yang tidak berpantang menyantap daging babi, maka lima rekomendasi Babi Panggang di bawah ini bisa dijadikan pilihan terbaik.

1. Pig Hunter Sunter

Dari Namanya saja sudah bias ditebak bahwa restoran ini merupakan salah satu surganya hidangan babi di daerah Jakarta. Masakan khas peranakan dan bali adalah dua macam menu yang mendominasi sajian di restoran yang berlokasi didaerah Kawasan sunter. Salah satu menu yang paling digemari disini adalah nasi bali guling yang seharga rp.40.000 perporsinya. Disajikan sama seperti biasa ditemukan dibali, menu ini terdiri dari nasi yang hangat dan pulen, lawar yang sedikit agak pedas, sambal matah, ayam suwir, dan yang pastinya ada irisan babi guling.

2. The Fat Pig Pluit

Berlokasi didaerah kawan pluit, restoran ini menepati lokasi daerah yang unik, yaitu menyatu dengan sebuah car station. Meskipun begitu, tidak bias diremehkan kualitas menu olahan babi yang telah disajikannya dijamin sangat mantab. Anda bias mencoba pesan Suckling Pig yang super lumer dimulut anda karena menggunakan daging babi muda. Dipanggang sangat sempurna, sehingga menghasilkan tekstur kulit luar yang sangat renyah dan dibagian dalam dagingnya sangat lembut dengan bumbu yang meresap kedalam daging membuat nendang abis.

3. Tony Roma’s Thamrin

Banyaknya food blogger yang telah menyebut sajian Baby Back Ribs yang ada di restoran yang berlokasi di Gedung UOB plaza ini merupakan sajian yang enak se-jakarta. Disajikan dengan gaya masakan perancis, Baby Back Ribs ini dinikmati dengan beberapa saus pilihan di mana Carolinan Honey Sauce merupakan saus yang direkomendasikan. Karena ukurannya yang besar, Baby Back ribs akan menjadi lebih seru jika disantap Bersama sahabat ataupun keluarga.

4. Imperial Chef Hayam Wuruk

Beragam menu khas kanton merupakan menu utama restoran yang berlokasi didaerah Kawasan hayam wuruk, Jakarta pusat. Disinilah segala olahan masakan khas katon yang diindentik dengan nuansa festive dapat anda nikmati dengan harga yang cukup bersaing, sehingga cocok untuk anda yang ingin bersantap bareng kekasih ataupun keluarga. Khusus untuk menu yang berbahan dasar menu daging babi, restoran ini menyediakan beberapa olahan yang lezat termasuk babi panggang yang super juicy. Memiliki tekstur dagingnya yang sangat empuk dan pastinya lumer di dalam mulut, dengan bagian kulit yang garing. Bumbu yang digunakan cenderung memiliki rasa manis, dengan sedikit hentakan merica ditengahnya.

5. May Star Restaurant Tanjung Duren

Cabang dari jaringan restoran keluarga yang asalnya dari hong kong ini juga memiliki beragam olahan daging babi yang lezat, tidak terkecuali babi panggang. Disini babi panggang dengan nama menu Roaster Prosperity Suckling Pig ini adalah salah satu sajian legendaris yang telah lama eksis sejak lebih dari dua decade. Tidak banyak begitu bumbu yang digunakan dalam sajian tersebut, sajian babi panggang yang disengaja mengedepankan cita rasa daging babi yang nikmat dan gurih ini. Aroma smokey dan agak sedikit pedas merica, membuat hidangan babi panggang ini begitu lumer dimulut.