Berburu Kenikmatan Kuliner Khas Negeri Tirai Bambu China

wisatakuliner.org, Chinese – Lelahnya menelusuri keindahan objek wisata yang sangat terkenal dan terbesar di china pastinya akan terbayar sudah dengan kelezatan kuliner khas yang ditawarkan oleh negeri tirai bamboo ini. Tahukah anda bahwa ternyata banyak sekali kuliner khas yang bisa kita mencoba cicipi di china. Tidak hanya terkenal dengan kelezatan, akan tetapi kuliner ini juga memiliki keunikan yang disajikannya. Penasaran? Berikut adalah beberapa kuliner khas china yang paling enak.

1. Chow mien

Eits Anda salah besar jika hanya berpikir bahwa mie harus selalu disajikan dengan kuah, karena Chow Mein adalah kuliner khas China dari daerah Kanton yang berupa mie yang digoreng hingga benar-benar kering. Uniknya mie kering ini disajikan bersama lezatnya tumis daging sapi atau daging ayam, atau bahkan dengan tumis sayuran.

2. Bebek peking

Seluruh penjuru dunia pun pastinya sudah tahu jika bebek peking china merupakan salah satu kuliner yang sangat lezat dan sudah diakui. Anda harus mencoba kelezatan bebek peking jika berlibur ke negeri china karena anda tidak akan mungkin bisa melewatkan godaan daging bebek manis yang di potong tipis dan disajikan dengan saus asam manis dan di panggang hingga berwarna kecoklatan.

3. Ayam pengemis

Meskipun Namanya cukup miris, akan tetapi ternyata ayam pengemis ini merupakan salah satu andalan kuliner khas china loh. Kuliner yang satu ini disajikan dengan ayam panggang yang di bungkus dengan daun teratai dan tanah liat. Proses memasaknya lah yang membuat ayam pengemis ini memiliki aroma yang sangat harum dan tentunya cita rasa yang khas dan unik.

4. Jiaozi

Kuliner khas china yang sangat terkenal didunia ini dengan nama dumpling memiliki kemiripan dengan siomay diindonesia. Fakta dari jiaozi merupakan suatu makanan khas asal china yang sudah memiliki sejarah hingga sampai ribuan tahun. Anda bisa menyantap jiaozi dengan digoreng maupun di kukus dengan saus khusus yang membuat anda tidak akan pernah berhenti menyantapnya,.

5. Mapo tofu

China bisa membuat kuliner tahu menjadi kuliner khas yang sangat nikmat dan lezat ini sangat popular di seluruh dunia. Anda akan merasakan cita rasa khas masakan tahu mapo yang cukup lumayan pedas dan kaya akan bumbu dengan ditemani semangkuk nasi putih hangat.