Nikmatnya Kelapa Bakar DiBandung, Minuman Yang Sangat Lezat Dan Bikin Sehat

Wisatakuliner.Org, – bandung Saat memasuki musim hujan, daya tahan tubuh harus juga dijaga dengan baik. Apalagi orang yang sering beraktivitas diluar ruangan, tubuh rentan terkena hujan dan angin yang bisa menimbulkan penyakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh, kita tidak perlu selalu menggunakan obat – obatan yang berbahan kimia, bisa juga dengan makanan ataupun minuman alternative.

Satu diantaranya adalah minuman tradisional yang dapat dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Minuman tersebut adalah kelapa bakar, akan tetapi bukan sembarangan kelapa bakar, melainkan kelapa bakar yang dicampur dengan berbagai macam rempah. Sajian kuliner bandung ini tentunya agak berbeda dengan kelapa muda biasa.

Kelapa bakar memiliki tampilan yang agak gosong karena diolah dengan cara dibakar di atas bara api. Dan juga cita rasanya yang lebih manis dan menyehatkan karena terdapat campuran pemanis alami, bahkan dapat menghangatkan tenggorokan dan tubuh anda.

Akan tetapi tahukah anda manfaat yang bisa didapatkan jika mengkonkumsi kelapa bakar?

Ali (40), seorang pemilik Gadis Kelapa Bakar Take Away yang berada di Bandung, telah menuturkan, pada umumnya kelapa bakar terdiri dari campuran bahan rempah – rempah berupa jahe merah, daum salam, ginseng, serai, gula aren, kapulaga, kayu manis, dan cengkeh. “sedangkan pemanisnya, selain gula aren, dapat juga menambahkan susu kental manis dan madu” ujar pa kali kepada wisatakuliner.org, saat ditemui dikedainya.

“Karena saat membuatnya menggunakan rempah – rempah dan bahan pemanis alami, jadi tentunya sajian kelapa bakar ini memiliki berbagai macam khasiat disamping itu rasanya juga sangat nikmat” tambah Ali.

Bapak Ali mengatakan, konon kelapa mudah bakar diyakini mengandung khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti kolesterol, darah tinggi, kencing batu, asam urat, batu ginjal, diabetes, hingga bisa dapat menghancurkan lemak.

Selain itu, banyak juga manfaatnya dari mengkonsumsi kelapa bakar ini adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi masuk angin, dan mempercepat kehamilan. Itulah beberapa manfaat mengkonsumsi kelapa bakar.