7 Kuliner Seafood Kaki Lima Yang Murah Di Jakarta

Wisatakuliner.org, Jakarta – Terkadang uang menjadi salah satu hambatan saat ingin makan seafood sepuasnya. Tapi ini tidak akan terjadi jika pilih tempat makan seafood kaki lima yang ada di Jakarta. Harga seafood memang biasanya mahal, apa lagi jikalau sudah masuk restoran mewah. Akan tetapi jika anda mencari yang bikin anda puas dan tidak bikin kantong anda jebol, kita di sini sudah siapkan 7 tempat yang bisa anda datangi. Meski hanya tempat makan kaki lima, akan tetapi soal rasa tidak ajalah enaknya. Ini bisa dibuktikan dengan banyaknya foodies yang puas makan di tempat berikut ini.

1. Seafood 68 Santa

Jam buka seafood 68 santa hanya 5 jam dari jam 6 sore. Akan tetapi bisa dipastikan, setiap harinya tempat makan seafood kaki lima dijakarta ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Anda bisa memilih seafood super segar saat ke sini dan minta diolah dengan bumbu apapun itu. Salah satunya yang paling pecah dimulut adalah kepiting saus padang. Ukuran kepiting disini juga sangat besar, akan tetapi dibandrol dengan harga yang murah meriah. Saus padangnya juga sangat lumer dan meresap sampai ke bagian dalam. Pedasnya dan gurihnya juga tidak perlu ditanyakan lagi, pastinya anda rela menjilat jari anda demi merasakan kenikmatannya.

2. Kerrang kiloan pak rudi

Terbesar di lima lokasi yang berbeda, kerang kiloan bapak rudi selalu menjadi suatu andalan buat para pecinta kerang. Meskipun semua menu yang ada di tempat makan seafood kaki lima dijakarta ini beragam kerang, rasanya tidak pernah membosankan. Coba saja kerang bambu salty butter yang nagihin abis. Kalua mau yang lebih renyah, bisa pesan kerang hijau goreng. Kegurihannya menu ini akan membuat anda merasa tidak cukup jika hanya memesan 1kg saja.

3. Seafood Mulyono 94

Nah ini dia tempat makan seafood kaki lima di Jakarta yang paling jempolan di area gunung sari, seafood Mulyono 94. Tempatnya yang selalu ramai. Mau pesan kerang, cumi, udang, ataupun kepiting, mereka akan siap memuaskan anda dengan hidangan itu semua. Tapi satu menu yang tidak boleh anda lewatkan disini adalah kerang rebus. Meskipun sederhana, kualitas kerangnya sangat fresh. Cita rasanya makin jempolan saat disantap dengan sambal cocolan yang enak abis.

4. Seafood Ayu

Memang benar dikelapa gading ada segudang restoran seafood yang sangat juara. Akan tetapi kalua bicara yang paling murah dan enak, anda bisa ke Seafood ayu. Tidak perlu heran lagi kalua semakin malam, maka pengunjungnya semakin rame. Makanan seafood kaki lima di Jakarta ini memang sangat enak, harganya juga terjangkau, dan pelayanannya juga sigap. Lihat saja udang bakar di atas, sangat menggiurkan sekali kan penampilannya? Rasanya juga tidak mengecewakan, bumbunya finger lickin abis, mantap saat dimakan dengan nasi hangat. Mau pesan ikan bakar juga bisa. Ikan gurami bakarnya itu wajib dicoba, tidak ada bau tanah, dagingnya juga terasa lembut dan manis.

5. Indah Seafood 94

Satu lagi tempat makan seafood yang enak di daerah pademangan gunung sari yang pastinya tidak boleh dilewatkan, indah seafood 94. Tidak hanya bahan seafoodnya saja yang segar, sayuran yang mereka siapkan juga sangat terasa segar. Ada juga banyak pilihan makanan di tempat makanan kaki lima ini, salah satunya adalah ikan khua bakar yang rasa dagingnya sangat bisa pas terpadu dengan sausnya. Kepiting saus padangnya juga menjadi salah satu menu yang paling favorit yang banyak dipesan para pembeli.

6. Ben Seafood

 

Ingin makan cumi goreng tepung yang renyah, gurih, dan pastinya harganya murah? Anda bisa mendapatkannya di Ben Seafood tepatnya berlokasi di jelambar. Cuminya gurih sekali dan rasanya tidak akan membuat anda menyesal. Sajian ikan bakarnya di tempat makan seafood kaki lima dijakarta ini juga sangat wangi sekali, bumbunya meresap sangat sempurna. Tidak heran banyak orang yang tidak bosan makan seafood disini berkali – kali.

7. Bola Seafood Acui

Buat yang sering makan Seafood kaki lima di PIK, pasti familiar dengan Bola Seafood Acui. Selain di PIK, outletnya juga ada di Cengkareng, Kedoya, Tangerang, dan Ciledug. Kepiting Bakar Asap racikan mereka menawarkan sensasi kelezatan yang tidak tertandingi. Daging kepitingnya banyak, rasanya gurih dan bumbunya terasa sampai ke dalam. Udang Menteganya apalagi, banyak yang mengakui kalau bumbu pada menu ini mantap sekali.