7 Kuliner Kaki Lima Murah Dan Enak Dimalaysia Yang Pastinya Ramah Kantong

Wisatakuliner.org, Malaysia – Berjalan – jalan ke Malaysia satu hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah mencicipi kuliner kaki limanya yang murah. Tidak hanya murah, kuliner kaki lima yang berada di Malaysia juga memiliki rasa yangsangat enak, jadi sangat disayangkan jika anda tidak mencobanya. Disini kami akan membahas 7 kuliner kaki lima dengan rasa yang sangat istimewa di Malaysia.

1. Nasi lemak

Nasi lemak merupajan salah satu kuliner khas Malaysia yang tidak boleh anda lewatkan. Kuliner satu ini berasal dari nasi wang yang dimasak menggunakan santan lalu untuk lauknya biasanya dipasangkan dengan kacang paanggang, terinya renyah, telur rebus dan yang paling penting adalah sambal pedas manisnya. Anda bisa menemukan nasi lemak ini banyak dikopitiam, restoran melayu, dan juga warung pinggir jalan.

2. Ramly burger

Ramly burger merupakan panganan favorit bagi penduduk local Malaysia sebagai salah satu kudapan pada malam hari. Burger ala Malaysia ini mudah ditemukan di kedai makanan di pinggir jalan di seluruh kuala lumpur. Ada lebih dari 10 jenis ramly burger, anda bisa memesan.

3. Assam laksa

Assam laksa merupakan salah satu kuliner Malaysia perpaduan dari rasa asam dan pedas dalam kaldu ikan. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat kuliner assam laksa ini adalah bawang merah segar, irisan nanas, dan terasi udang. Assam laksa ini bisa anda temui di kedai – kedai makanan yang berdiri di pinggir jalan Malaysia.

4. Lok – lok

Lok – lok merupakan makanan ringan favorit lainnya untuk para masyarakat sekitar. Lok -lok adalah kuliner dari potongan daging dan sayuran yang ditusuk seperti sate, kemudian dimasak dengan panic yang panas. Selain makanan yang sangat enak, lok – lok juga salah satu kuliner yang ramah lingkungan.

5. Chee Cheong Fun

Chee Cheong fun adalah salah satu makanan yang terbuat dari gulungan mie beras yang tipis dan berasal dari tiongkok, akan tetapi saat ini menjadi salah satu makanan yang sangat popular. Kuliner ini biasanya berisi berbagai sayuran dan potongan gorengan yang pastinya disiram dengan kecap manis.

6. Apom balik

 

Apom balik adalah salah satu makanan dessert yang sangat enak dengan perpaduan renyah dan rasa yang manis dari taburan gula, jagung manis, dan kacang halus. Dengan rasa yang manis dan menggoda, apom balik menjadi salah satu kuliner yang patut anda coba bila berwisata ke Malaysia.

7. Tong Sui

Tong sui merupakan salah satu makanan penutup khas Malaysia seperti sup dengan berbagai jenis gandum, ketan, dan kacang dengan cita rasa yang manis. Ada beberapa jenis Tong sui yang bisa anda temui di kota Malaysia yaitu sup kacang hijau, sup kacang hitam, sup kacang merah, pasta kacang, sup nasi ketan hitam dan bubur gandum.