Beragam Kuliner Ekstrem yang ada di Indonesia Membuat Turis Asing tidak berani Mencoba, Penasaran?

Wisatakuliner.Org, Indonesia – Bukan hanya diluar negeri saja yang memiliki kuliner ekstrem, tetapi di Indonesia juga.

Ada beberapa kuliner ekstrem di Indonesia yang membuat turis asing enggan untuk mencicipinya seperti sate ular, daging kelelawar hingga tikus panggang. Berikut kami lansirkan beberapa kuliner ekstrem di Indonesia yang membuat para netizen enggan untuk mencobanya.

1. Lawar

Makanan Lawar ini sangat terkenal di kota Bali. Lawar ini merupakan makanan yang terbuat dari darah babi segar yang dicampur dengan daging babi cincang, kelapa parut dan juga bumbu khas Bali yang terdapat di atas makanannya.

Ada beberapa jenis Lawar yang dapat anda nikmati seperti Lawar Babi, yang terbuat dari daging babi, Lawar Penyu yang terbuat dari daging penyu serta banyak lagi. Makanan Lawar itu sendiri sangat cocok disajikan dengan nasi putih dan babi panggang.

2. Paniki

Paniki merupakan makanan kuliner khas Sulawesi Utara. Makanan ini terbuat dari daging kelelawar yang dimasak dengan santan, cabai dan juga beberapa rempah-rempah lainnya. Konon katanya daging kelelawar ini dapat menyembuhkan penyakit asma dan juga alergi.

3. Belalang goreng

Belalang goreng biasa ditemukan dan dijual oleh pedagang pinggiran jalan di Gunung kidul, Yogyakarta. Sebelum proses memasak, kaki dan sayap belalang ini dilepaskan dan penduduk setempat biasanya mengasinkan belalang ini dengan bumbu rempahan seperti bawang putih, garam dan ketumbar lalu digoreng hingga garing.

4. Ulat sagu

 

Jika anda berpergian ke Indonesia Timur seperti di Maluku atau Papua, pastikan untuk mencoba kudapan Ulat sagu ini.

Penduduk setempat biasanya berburu ulat ini di sagu atau pohon kelapa dan memakannya dengan mentah-mentah.

Jika tidak suka memakannya hidup-hidup, maka anda bisa mencoba memakannya dengan cara dipanggang atau direbus apalagi ditambah dengan sambal pedas maka akan terasa nikmat untuk menikmati serangga gurih dan berair ini.

5. Tikus panggang

Bagi anda yang berlibur ke daerah Sulawesi utara, anda bisa mencoba makanan yang satu ini. Tikus panggang ini dikatakan memiliki cita rasa yang mirip seperti daging ayam. Berani mencoba?

6. Tokek goreng

Daging tokek goreng merupakan bagian dari salah satu kuliner ekstrem di Indonesia. Biasanya, cicak raksasa yang satu ini dikonsumsi dengan cara digoreng. Bahkan dapat dipercaya bahwa dapat mengobati penyakit kulit, asma, hingga meningkatkan stamina lelaki.

7. Sate Ular

Makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan di kawasan Jakarta, biasanya para pedagang sering menggunakan ular cobra untuk membuat hidangan panggang.

Darah segar reptil ini biasanya dicampur dengan arak ( minuman keras tradisional Indonesia ) dan madu. Bahkan darah ular dipercaya bisa membantu meningkatkan Libido.

Bagaimana guys apakah anda berniat untuk mencicipi makanan tersebut?