6 Roti Kekinian di Indonesia, Memiliki Tampilan Menarik Yang Mengunggah Selera

 

WisataKuliner.Org, Indonesia – Kekayaan kuliner Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, beberapa menunya termasuk dalam daftar makanan terbaik di dunia. Namun, hal tersebut tak membuat jajanan kekinian sepi pembeli. Bahkan, makin banyak jajanan hits yang menjamur di tanah air seperti roti kekinian berikut.

1. Thai Bread

Tak hanya dari Jepang, jajanan dari Thailand juga menjamur di Indonesia, kali ini ada Thai Bread yang berupa roti bun dengan beragam isi menggiurkan. Bentuknya kotak yang isinya akan meleleh ketika dibuka dan hingga saat ini, penjual Thai Bread sudah semakin banyak terutama di kota-kota besar Indonesia.

Thai Bread terbuat dari sejenis roti bantal yang diisi beraneka vla dan selai melimpah. Sangking melimpahnya, lelehan filling bahkan sampai meluber membasahi permukaan roti bantal yang empuk. Dalam satu porsi Thai Bun, biasanya terdapat beberapa variasi vla dan selai yang bisa kamu cicipi seperti Matcha, Nutella, Cream cheese, selai kacang hingga Oreo.

2. Roti Nogat

Roti Nogat memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan roti bakar pada umumnya. Namun, ukurannya yang jumbo dengan aneka isian melimpah membuat jajanan yang sempat hits di Tangerang ini ramai diburu pecinta kudapan manis. Selain porsinya yang besar, ciri khas Roti Nogat terletak pada cream lembut bercita rasa mocca yang melapisi setiap sisi roti.

Perpaduan cream yang bertekstur ringan, kacang sangrai, meises dan roti gandum menciptakan cita rasa yang kaya namun tetap mengunggah selera saat disantap. Jajanan ini bisa kamu temukan di pasar modern BSD di kafe bernama Roti Nogat.

3. Roti John

Bagi kamu yang selalu Up To Date dengan sajian kekinian, pasti sudah tak asing lagi dengan Roti John yang kini tengah viral di jagat maya. Pertama kali populer di Singapura dan Malaysia. Kudapan yang menyerupai sandwich tersebut terdiri dari setangkup Roti Baguette yang berisi telur dadar, daging cincang, saus tomat dan mayonnaise.

Sebagai variasinya, Roti John juga sering disajikan dengan bahan tambahan lain seperti cacahan daun selada, keju, bahkan kini ada juga varian Roti John berisi selai manis.

4. Rainbow Toast

Hampir setiap sudut kota selalu ada penjual kaki lima yang menawarkan roti bakar. Namun, belakangan jajanan ini tak hanya berlapis selai, melainkan berisi keju mozarella yang bisa molor. Warnanya juga tak hanya kuning, tapi warna warni seperti pelangi. Rasanya tentu saja lezat dan menu ini tidak dijual di tepi jalan melainkan di kafe-kafe hits.

5. Roti Ice Cream Puff ala Jepang

Jepang memang surganya dessert unik dan mengunggah selera. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, kudapan lezat khas Negeri Sakura juga bisa kita jumpai di kafe-kafe kekinian kota besar Indonesia. Salah satunya Ice Cream Puff yang terbuat dari setangkup roti dan es krim bulat nan mengenyangkan.

Secara tampilan, kudapan ini sangat mirip dengan ice cream sandwich. Namun, lapisan Roti Ice Cream Puff memiliki tekstur lebih renyah serta lapisan es krim yang lebih padat dan mengembung di tengahnya.

6. Roti Bakar Ice Cream

Sudah rasakan lezatnya roti bakar dan es krim. Bukan disajikan terpisah, dua jenis makanan ini dihidangkan menjadi satu. Roti bakar menjadi alas dan diberi topping beberapa scoop es krim segar. Rasanya juga makin nikmat ketika ditambah dengan messes, saus susu dan parutan keju. Bagaimana? Menggiurkan bukan?