Berburu 5 Jenis Makanan Kuliner Terfavorit Khas Thailand

Wisatakuliner.org, Thailand – Thailand adalah salah satu negara di Benua Asia yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Tiap tahunnya wisatawan mancanegara mengunjungi negara yang disebut gajah putih ini untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satu kota di Thailand yang sering dikunjungi para wisatawan adalah Bangkok. Namun walaupun Bangkok ramai dikunjungi wisatawan, kota lain di Thailand juga banyak menarik perhatian para wisatawan. jika anda berencana untuk berlibur ke Thailand maka sebaiknya rencanakan dari sekarang ya.

Berikut inilah 5 kuliner terfavorit di Thailand yang perlu anda ketahui yang sudah kami rangkumkan untuk anda saat berlibur di Thailand :

  1. Kai Jeow

Makanan dari Thailand memang memiliki banyak sekali ragam dan jenis. Mulai dari makanan yang digoreng, dikukus, dibakar, semuanya ada. Salah satu jenis kuliner Thailand yang cukup menarik dan bakalan membuat perut kita keroncongan ketika mencium aroma sedapnya adalah Kai Jeow.  Kai Jeow sendiri ini sangat digemari masyarakat lokal yang merupakan makanan omelette yang biasanya dihidangkan ketika pagi hari untuk sarapan. Kai Jeow terbuat dari telur yang dicampur dengan minyak ikan. Telur itu kemudian ditambah bumbu dan digoreng. Kemudian diletakkan di atas nasi hangat dan diberi saus pedas manis atau cabai. Walau sangat sederhana, Kai Jeow hangat yang gurih ini mampu membuat ketagihan untuk mencobanya.

  1. Spring Rolls

Nah jika tadi Kai Jeow merupakan makanan utama atau makanan berat, sekarang ada makanan gorengan yang hampir mirip seperti lumpia jika di Indonesia. Kuliner yang satu ini bernama Spring rolls. Spring Rolls adalah salah satu kuliner yang memiliki banyak penggemar dan biasanya bisa kita beli dengan harga yang sangat terjangkau di kedai pinggir jalan di Thailand. Spring rolls ini seperti kulit lumpia tipis yang di dalamnya ada sayur-sayuran serta daging dan berbentuk lonjong kemudian digoreng kering. Biasanya disajikan bersama saus sambal pedas manis khas Bangkok.

  1. Pad See Ew

 

Kuliner terfavorit  di Thailand yang ketiga bernama Pad See Ew. Pad See Ew ini jika di Indonesia mungkin mirip dengan kwetiau. Pad See Ew adalah mie yang terbuat dari beras. Dimasak dengan telur, daging ayam, serta bok choy, dan tak lupa ditambahkan beberapa bumbu khas Thailand serta kecap manis untuk menambah cita rasa. Untuk mencoba Pad See Ew ini kita bisa membeli di beberapa restaurant atau kedai yang berjajar di sepanjang jalan. Makanan Pad See Ew ini termasuk Halal sehingga warga muslim yang berada di Thailand bisa menikmati sajian ini.

  1. Sup Ayam

Tak hanya di Indonesia saja, di Thailand sup ayam menjadi salah satu kuliner yang paling banyak disukai oleh masyarakat lokal. Selama berada di negara gajah putih ini tak ada salahnya mencoba untuk mencicipi sup ayam yang menyegarkan dan membuat menjadi kenyang. Biasanya seporsi sup ayam berisi daging ayam yang dicampur dengan bihun, dan sayuran seperti sawi. Untuk  bumbunya sendiri mungkin agak berbeda dengan sup di Indonesia karena menggunakan bawang putih, jahe, bawang bombay, dan juga kaldu dari ayam.

  1. Tom Yum

Kuliner yang terakhir adalah Tom Yum.  Tentunya anda sudah tahu makanan khas Tom Yum ini berasal dari Thailand. Sup Tom Yum adalah sup berwarna kemerah-merahan yang terbuat dari bumbu khusus Thailand. Dengan rasa yang khas dan kuat, biasanya Tom Yum memiliki isi sayuran dan daging kepiting  ataupun menggunakan bahan seafood yang sangat cocok dimakan bersama nasi hangat.