Jajanan Baru yang Sedang Viral, Mesti Cobain!

WisataKuliner.Org, Indonesia – Biasanya segala sesuatu yang baru bakalan langsung diserbu orang, mendadak hits, dan viral di mana-mana. Apalagi kalau soal makanan, gampang banget viralnya, dan buat kalian yang doyan makan dan selalu penasaran buat cicipin semua yang lagi viral, gampang banget! Tinggal scrolling aja di Timeline Instagram, kalau makanannya unik dan belum pernah ada yang bikin, menarik, tampak enak dan banyak yang posting, dijamin gampang banget viralnya!

Sebenarnya, dulu itu makanan yang layak di posting selalu makanan yang penyajiannya cantik. Tapi karena sudah banyak yang posting lama-lama jadi hal yang biasa saja. Namun, saat ini ada beberapa jajanan baru yang lumayan bikin penasaran pastinya dari rasa makanan dan segi bentuknya! Penasaran?

1. Street Churros

Ada sih beberapa outlet yang khusus jualan churros di Jakarta, tapi masih sedikit jumlahnya. Jadi pas Street Churros buka outlet di Central Park Mall Jakarta benar-benar langsung jadi jajanan baru yang viral dan diserbu banyak orang. Jajanan baru ini bukan cuma menu makannya, tapi juga karena brand-nya!

Brand Street Churros sangat terkenal di Korea. Kalau biasanya churros cuma dijual yang bentuknya panjang sebesar jari tangan, di Street Churros ada churros yang hits berbentuk loop besar, ditambah beragam variasi saus pendamping, bahkan dikreasikan dengan hotdog atau disebut dengan churrodog!

Semua menu berkonsep take away dan simple banget buat dinikmati di jalan sesuai namanya. Ada churros yang pakai saus nutella, Street Churros bentuk loop rasa cinnamon atau cajun, dan Churrodog yang pakai churros sebagai pengganti roti hotdog-nya. Unik sih, tapi rasanya ya sama kaya rasa churros pada umumnya.

2. Doggy Mousse Cake – C for Cupcakes

Kalau main ke daerah Pluit, ada kue dengan bentuk yang menggemaskan yaitu Bulldog Chocolate Mousse. Bentuknya, benar-benar persis seperti anjing bulldog mulai dari kepala hingga kaki. Lucunya, si anjing bulldog sedang berpose tengkurap dengan tampang santai.

Saking banyaknya yang posting, makanan ini langsung viral banget sehingga C For Cupcakes terkenal karena Bulldog Chocolate Mousse ini, padahal cake lain juga banyak banget pilihannya. Bahkan ada makanan berat dan kalau ngak datang di jam yang tepat, kue ini sudah pasti sold out. Daripada penasaran, mending langsung cobain aja jajanan baru ini!

3. Beer Ramen – Ichiro Ramen Market

Kalau biasanya kalian makan ramen di mangkuk besar dengan topping bermacam-macam, Ichiro Ramen Market bikin sensasi makan ramen jadi lebih unik yaitu Beer Ramen! Ngak cuma sekadar nama, tapi ramennya beneran disajikan di dalam gelas beer berukuran jumbo dengan kuah dan foam khas beer.

Tapi kuahnya bukan pakai beer beneran, melainkan pakai kuah kaldu ikan yang warnanya bening menyerupai warn beer, dan foam di atasnya pakai putih telur. Makannya memang jadi praktis tinggal minum kuahnya langsung dari gelas selayaknya minum beer.

4. Croissant Geprek – Iscaketory

Ayam geprek? Udah banyak. Croissant? Gampang carinya di toko roti. Tapi kalau Croissant Geprek? Cuma ada di Iscaketory. Walau Iscaketory punya outlet sendiri di Crumble Crew, SCBD, tapi menu Croissant Geprek diperkenalkan pertama kali di Brightspot Market.

Disini, pengunjung bisa geprek sendiri Croissant-nya, kemudian ditambahkan berbagai macam topping. Topping-nya ada jamur, keju parut, mozzarella, paprika dan berbagai jenis topping pedas tambahannya. Ada cabe rawit, jalapeno, chilli flakes, atau chilli powder yang bisa dipilih untuk bikin lebih pedas. Jajanan ini mesti banget kalian cobain!

5. Sushi Burger – Burgushi

Setelah sebelumnya hits dengan menu burger rasa sushi, nah sekarang Burgushi jual jajanan baru dengan menu sebaliknya yaitu sushi rasa burger! Sushi dan Burger memang dia makanan yang ngak bisa ditolak dan sekarang digabung dalam satu menu oleh Burgushi. Sushi rasa burger ini diberi nama ” Cheeseburger Beef Bacon Roll ” yang bawahnya dipakai nasi sushi berbentuk bulat mungil dengan topping keju slice, beef bacon, mayonnaise kemudian ditutup dengan roti burger yang sama mungilnya. Saking mungilnya, makannya harus pakai sumpit biar bisa caplok semuanya sekaligus. Unik!