Kuliner Balungan Surabaya, Yang Pastinya Bakal Bikin Anda Ngak Akan Berhenti Sruput

Wisatakuliner.org, Surabaya – Jawa timur merupakan salah satu surganya makanan enak, salah satunya termasuk Surabaya. Tidak hanya dikenal sebagai dengan kuliner khas seperti rujak cingur dan lontong balap, masih juga terdapat menu – menu yang yang menggoda yang pastinya bisa anda cicipi saat berkunjung ke kota Pahlawan ini. Setelah lelah berkeliling kota , tidak ada salahnya memanjakan diri dengan makanan enak seperti kuliner balungan Surabaya yang pastinya dijamin akan membuat anda susah berhenti nyruput. Apa saja kulinernya?

1. Bakso Pak Seger Pringadi

Siang –siang panas di kota Surabaya tidak akan membuat anda menolak untuk nikmatnya godaan dari wanginya bakso. Apalagi bakso Pak Seger Pringadi yang sudah sangat terkenal dan enak sejak sekitar 30tahunan yang lalu. Yang membuat paling spesial adalah tambahan sumsum dan tetalan. Bagi anda yang takut gendut, lebih baik anda hindari kuliner satu ini karena akan membuarkan niat anda untuk diet. Lemak y7ang ada dimangkuk bakso anda sangatlah melimpah, selain itu bisa tambah tetelan yang akan membuat kuah anda semakin gurih dan nikmat. Mampir saja ke warung sederhananya yang berlokasi dijalan Pringadi, Bubutan, Surabaya. Meskipun warung tersebut bukanya sampai 15.00, kabarnya bakso ini selalu sudah habis sebelum sore hari.

2. Sop Kikil Sapi Lodoyo

Mana nih para pecinta dari lontong kikil? Saat berkunjung ke kota Surabaya, coba sekali meluangkan waktu anda di jalan pucang Anom Tim. No.32, Kertajaya, Gubeng, Surabaya. Kikil disini rasanya yang terkenal mantap. Ditambahlagi dengan anda bisa meminta sumsum dan tetelan tanpa ada tambahan biayanya loh. Kedainya buka sejak pukul 17.00. akan tetapi jangan datang terlalu malam jika anda tidak mau kehabisan sumsumnya. Yakinkah anda hanya ingin makan Cuma seporsi saja?

3. Bakso Kikil Manunggal

Bakso merupakan kuliner yang memiliki banyak penggemar. Ditambah lagi, kini sudah banyak varian bakso yang semakin menggugah selera. Sebut saja, Bakso Buaya dan terbaru adalah Bakso Bambu Runcing yang bisa dicicipi di Jepara.

Ada beragam bakso enak di Surabaya, coba juga Bakso Kikil Manunggal yang berlokasi di Jalan Jolotundo No.10, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya. Kuahnya mantap, kikilnya membuat rasa setiap porsinya semakin gurih. Apalagi jika ditambah sumsum. Duh, bisa nggak berhenti sruput, nih. Mampir saja ke Bakso Kikil Manunggal yang ada di Jalan Jolotundo No.10, Pacar Keling, Surabaya. Warungnya buka dari sore hingga pukul 11 malam.

4. Budae Bar

Surabaya memiliki banyak pilihan tempat yang asik untuk nongkrong. Dari yang Cuma ngopik cantik, hingga makan berat. Salah satunya adalah Budae Bar yang terletak di jalan Darmo Harapan 1, Tanjung Sari, Surabaya. Selain nongkrong di tempat yang nyaman dan keren, menu – menu disini juga sangat enak yang pastinya akan memanjakan lidah anda. Tempat makan ini juga memiliki menu lain yang tidak kalah enaknya dan sudah terbukti seperti mie, garang asem, dan iga. Anda bisa pulang dengan perut yang bahagiah ini!

Makan- makan selama anda liburan itu hukumnya wajib. Selain mencoba makanan khas, anda bisa juga cicipi kuliner balungan Surabaya yang akan membuat anda kangen dengan Kota ini.