8 Tempat Makan Vegetarian di Daerah Menteng, Di jamin Puas!

WisataKuliner.Org, Jakarta – Vegetarian adalah orang yang memilih tidak memakan daging dengan alasan agama atau kesehatan. Tetapi mereka mengonsumsi sayuran dan hasil tumbuh-tumbuhan. Nggak heran kalau para vegetarian lebih selektif terhadap makanan yang akan mereka konsumsi.

Kamu salah satunya? Di Jakarta ada beberapa restoran yang menyajikan menu khusus untuk para Vegan. Sudah tersebar dimana-mana, bahkan di daerah Menteng juga ada. Buat kamu para vegetarian yang tinggal di daerah sana, bisa mengunjungi delapan tempat makan di Menteng dengan menu unik dari hasil olahan sayur-sayuran. Ingin tahu dimana saja? Yuk simak!

1. Social House

Social House adalah tempat makan di Menteng yang wajib kamu kunjungi saat gaji sudah didapatkan. Pasalnya harga untuk per menunya terbilang mahal. Sekitar Rp 75.000 rupiah. Maklum saja, konsep penyajian masakannya terbilang cukup mewah ala Western banget.

Tentu dengan harga segitu, kepuasan rasa lezat dari sepiring masakannya, hanya bisa kamu dapatkan di sini. Apalagi buat kamu para vegetarian bisa memilih menu Salad dengan penyajian bit panggang sebagai menu utamanya. Buah bit memang terkenal dengan khasiatnya yang mengandung banyak antioksidan. Menu masakan yang bikin sehat di satu suapan saja.

Berlokasi di : Grand Indonesia East Mall lantai 1, Menteng, Jakarta Pusat

Buka dari : 08:00 – 01:00 WIB

2. Satoo

Restoran buffet di Jakarta ini menyajikan menu Indonesia dan Timur Tengah. Jelas para Vegan akan menghindari menu Timur Tengah yang kebanyakan terbuat dari olahan daging kambing. Namun, kali ini kamu bisa coba menu Nusantara yang memiliki resep olahan sayur tanpa minyak hewani sama sekali.

Kamu bisa menikmati masakannya seperti Cah Buncis yang bisa kamu nikmati bukan hanya satu piring saja. Tapi di restoran ini, kamu bisa menikmatinya sampai puas. Untuk harga per orangnya, mulai dari Rp 400.000 rupiah saja. Siapkan dompet yang tebal ya.

Berlokasi di : Shangri-La Hotel, Jakarta

Buka dari : 06:00 – 23:00 WIB

3. Popolamama

Popolamama adalah tempat makan enak di Jakarta yang menyajikan sajian Italia bercampur dengan pengaruh masakan Jepang. Misalnya saja menu Pasta with Karaage Spinach yang bisa para Vegan pesan. Sambil nongkrong dengan teman-temanmu, camilan pizza dengan aneka saus pun bisa kamu pesan.

Tomato Sauce, Cream Sauce, Bolognese Sauce, adalah macam-macam saus yang bisa kamu jadikan cocolan makan pizza. Selain itu harganya mulai berkisar dari Rp 50.000 rupiah bisa untuk berempat bareng teman-temanmu. Seru bukan?

Berlokasi di : Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Buka dari : 10:00 – 22:00 WIB

4. Bunga Rampai

Restoran ini bisa dijadikan tempat pernikahan atau tempat untuk merayakan ulang tahun loh. Pasalnya tempat makan mewah di Jakarta ini memiliki ruangan yang cukup luas. Dengan berbagai fasilitas yang juga membuat nyaman anak-anak. Ajak keluargamu ke sini deh.

Disini juga tersedia menu Fruits platter, jadi menu makanan andalan yang terbuat dari potongan buah dari wilayah tropis misalnya buah naga, mangga, pepaya, leci, dan nanas. Dijamin deh bikin segar tenggorokan di pagi hari. Menu dessert enak juga ada, namanya poffertjes yang bentuk dan teksturnya mirip roti cubit dengan gula bubuk putih diatasnya.

Berlokasi di : Jalan Teuku Cik Ditiro No.35 Menteng

Buka dari : 11:00 – 23:00 WIB

5. Plataran Menteng

Tempat makan mewah di Jakarta yang selanjutnya adalah Plataran. Menyejiakan menu Nusantara dengan bumbu racikan seorang juru masak professional. Kalau para vegetarian coba melangkahkan kaki di restoran ini, sudah pasti bakal kebayang rasa enak pada gigitan pertama.

Yang unik dari restoran ini adalah, menu saladnya yang berbeda dari pada yang lain. Ada menu salad jantung pisang yang tentu diantara para Vegan jarang sekali menyantapnya. Jantung pisang yang diiris tipis dengan dimasak hanya dengan bumbu ketumbar. Selain menjadi penyedap rasa, ketumbang juga bisa mengatasi beberapa penyakit di perut salah satunya perut kembung.

Berlokasi di : Jalan HOS. Cokroaminoto No.42, Gondangdia, Menteng

Buka dari : 11:00 – 22:00 WIB

6. Sea Grain

Kalau kamu sedang merasakan rasa lapar yang berlebihan di tengah malam, langsung saja mampir ke sini. Karena restoran di Menteng ini buka hingga tengah malam. Restoran ini punya menu vegetarian yang biasanya dimasukkan dalam list menu Tapas.

Tapas berasal dari bahasa Spanyol “Tapa” yang berarti penutup. Jadi, tapas adalah hidangan yang disajikan dipiring kecil dan diletakkan diatas gelas minummu. Salah satunya breast stew yang terbuat dari perasan jeruk nipis dicampur dengan saus tomat dan bawang putih.

Berlokasi di : Jalan Pegangsaan Timur No.17, Menteng

Buka dari : 17:00 – 01:00 WIB

7. Lan Na Thai

Lan Na Thai merupakan sebuah restoran yang memiliki perpaduan masakan yang dipengaruhi oleh budaya Thailand dan India. Jadi cocok buat para vegetarian yang ingin menyantap sebuah masakan dari berbagai negara.

Menu sayur-sayuran yang paling direkomendasikan untukmu adalah, menu Phad Pak Benjaring yang terbuat dari tumisan jagung muda, brokoli wortel dan jamur. Walau masakan ini lebih mirip dengan masakan rumahan, tapi nuansa khas Thailand akan terasa ketika berkunjung ke sini.

Berlokasi di : Jalan Dr.Kusuma Atmaja No.85, Menteng, Jakarta Pusat

Buka dari : 12:00 – 14:30, 17:00 – 22:30 WIB

8. Bumbu Desa

Bumbu Desa termasuk restoran di Jakarta yang menyajikan menu Sunda. Rumah makan ini cukup terkenal bukan hanya di Jakarta saja, namun juga di beberapa kota besar di Indonesia,

Menyajian menu secara prasmanan, tentu akan membuat para vegetarian yang datang ke sini jadi kalap. Apalagi dengan berbagai macam sayur rebus yang sudah mulai jarang ditemui. Salah satunya sayur kenikir yang baik dikonsumsi setiap hari. Karena dapat menghilangkan penyakit asam urat.

Berlokasi di : Jalan Cikini Raya No.72, Cikini, Jakarta Pusat

Buka dari : 10:00 – 22:00 WIB

Walau sederet restoran yang menawarkan menu vegetarian ini berada di kawasan yang cukup mahal, tapi para vegan pasti rela mengeluarkan kocek besar untuk gaya hidup yang dipilihnya. Yang jelas, menu masakan vegetarian itu pasti sudah diolah khusus dari tangan juru masak professional.