Segarnya Seduhan Teh Aromatik Dari 7 Bunga Cantik yang Berkhasiat Tinggi

Wisatakuliner.org,Jakarta – Teh adalah minuman menghangatkan yang nikmat untuk diseduh saat sore atau pun pagi hari. Untuk sebagian orang, teh dipercaya bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik.

Selain itu, teh memang memiliki sejuta khasiat baik untuk tubuh. Salah satunya bisa meningkatkan konsentrasi dan menurunkan tekanan darah.

Nah, ternyata teh bukan hanya diambil dari daun teh pilihan saja. Tapi, tujuh bunga cantik ini bisa diseduh jadi teh aromatik lho. Apa saja itu?

  1. Teh Mawar

Teh mawar menjadi salah satu minuman yang sudah dikenal oleh pecinta teh, Teh Mawar ini sudah disajikan di kafe atau pun restoran. Nggak hanya cantik dipandang, ternyata mawar memiliki segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Minuman jenis ini dipercaya juga bisa mencegah penyakit kanker.

  1. Teh Melati

Selain teh mawar, melati juga bisa diseduh menjadi minuman yang baik untuk tubuh. Teh melati memang sudah populer sejak ratusan tahun yang lalu.

Sampai sekarang, minuman ini masih disajikan klasik ala bangsawan pada zaman dulu. Dalam secangkir teh berwarna putih bisa dinikmati dengan aroma teh yang menyegarkan.

  1. Teh Chamomile

Teh ini berasal dari Bunga Chamomile yang mungil dengan warna kuning dan putih. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai hiasan ruangan.

Tapi siapa sangka, selain jadi hiasan, waktu diseduh menjadi teh, aroma dari chamomile pasti terasa nikmat. Wanginya inilah yang dipercaya bisa mengurangi stres.

  1. Teh Chrysanthemun

Chrysanthemum atau yang biasanya disebuh dengan bunga krisan ini juga nggak kalah cantik dengan chamomile. Aroma harumnya juga menyenangkan sekaligus bisa menenangkan.

Teh Chrysanthemum nikmat disajikan hangat tanpa tambahan gula. Wangi dari aroma teh ini bisa membuat pikiran menjadi tenang.

  1. Teh Bunga Sakura

Bunga sakura nggak hanya cantik dilihat saja, tapi juga enak dijadikan teh aromatik dengan segudang manfaat. Salah satunya bisa mempercantik kulit.

Selain itu, teh bunga sakura bisa menangkal radikal bebas. Cocok disajikan saat malam hari biar tubuh menjadi segar keesokan harinya.

  1. Teh Rosela

Teh aromatik jenis ini yang umum dikonsumsi di Indonesia. Minuman herbal ini punya kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, teh ini juga nikmat diminum saat masih hangat ataupun cuaca dingin.

  1. Teh Hibiscus

Bunga Hibiscus atau disebut bunga kembang sepatu bisa dinikmati jadi teh aromatik. Kelopaknya yang besar bisa diseduh dengan air hangat.

Airnya yang merah merona bikin siapa saja tertarik untuk menikmatinya. Menariknya lagi, minuman ini punya fungsi detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh.

Nah, itulah 7 bunga cantik yang bisa diseduh menjadi minuman hangat berkhasiat tinggi dan juga banyak manfaatnya untuk kesehatan. Wajib dicoba deh!