9 Ragam Cheesecake yang Menggoda Banget, Pengen Dicobain Deh!

Wisatakuliner.org, Jakarta – Cheesecake menjadi salah satu jenis dessert favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Ada banyak ragam rasa yang dikreasikan bersama kue yang terbuat dari cream cheese ini. Dari sekian banyak inovasi yang ada, berikut sembilan ragam cheesecake mengguga selera yang wajib dicoba lho!

  1. Chocolate Mouse Cheesecake

Menjadi perpaduan ciamik antara rasa cokelat dan keju, Chocolate Mousse Cheesecake merupakan varian kue keju yang cukup unik. Adonan chocolate mousse diberi tambahan krim keju lalu didinginkan dalam kulkas dan diberi lelehan cokelat di atasnya. Dengan tambahan rasberi kue keju ini semakin kaya rasa dan punya punya penampilan yang cantik.

  1. Jiggly Japanese Cheesecake

Walaupun terlihat polos dan hanya berhiaskan gula halus di atasnya, namun Jiggly Japanese Cheesecake tak kalah enak dari kue keju lainnya lho. Kue ini memiliki tekstur yang fluffy, oleh karena itu kue keju tersebut disebut Jiggly Cheesecake.

Perbedaan yang sangat mencolok antara Jiggly Japanase Cheesecake dan yang lainnya adalah cara pembuatanya yang menggunakan putih telur kocok yang dimasukkan secara perlahan di akhir, lalu cara pemanggangannya yang dilakukan dengan tambahan rendaman air hangat.

  1. Cereal Rainbow Cheesecake

Berkreasi dengan membuat Cereal Rainbow Cheesecake ini dari bahan adonan dasar yang biasanya menggunakan biskuit, bisa diganti menjadi rice crispy yang diberi lelehan masrhmallow lalu dicetak.

Selanjutnya untuk isian utama, masukkan sereal warna-warni rasa buah dalam campuran krim keju. Selain menambah rasa sereal buah juga memberi tekstur krispi yang menambah kue kejunya semakin nikmat.

  1. Matcha Cheesecake

 

Matcha cheesecake paling pas dinikmati bagi yang tidak terlalu suka rasa keju dan susu. Pasalnya dalam kue keju ini bubuk teh hijau mampu memberi sensasi perpaduan antara pahit, gurih dan manis sehingga rasanya tidak bikin eneg.

  1. Peanut Butter Cheesecake

Kecintaan orang-orang pada Peanut Butter alias selai kacang memang sudah tak bisa terelakkan lagi. Berbagai menu makanan penutup tercipta dengan campuran selai kacang di dalamnya, tidak terkecuali pada cheesecake.

Kue keju ini menjadi semakin menarik karena adonan dasarnya juga menggunakan selai kacang sebagai perekat. Dengan tambahan potongan kacang di atasnya membuatnya semakin lezat yang menggugah selera.

  1. Coffee Cheesecake

Selain selai kacang,ada ragam cheesecake lain dengan rasa yang lebih light dan anti eneg yaitu coffee cheesecake.  Yang uniknya adalah bagian bawah adonan kue merupakan biskuit kopi sehingga rasa kopinya cukup kuat. Kalau makan cheesecake rasa ini gak cukup sepotong deh!

  1. Cookies and Cream Cheesecake

Yang tidak kalah populer dari biskuit lainnya adalah varian Cookies and Cream yang klasik namun rasanya melekat di lidah. Kamu dapat menggunakan biskuit ini dan memberi warna hitam putih yang sangat cantik pada penampilan cheesecake.

  1. Classic Berry Cheesecake

Nah, kalau yang satu ini gak perlu diragukan lagi deh kenikmatannya. Classic berry cheesecake merupakan varian kue keju yang paling original dan memberi rasa nikmat antara keju yang creamy dan buah beri segar. Gak heran kalau cheesecake ini selalu ada di setiap toko kue dengan banyak pecinta setianya.

  1. Salmon Cheesecake

Yang terakhir ini ada cheesecake dengan perpaduan ikan salmon di atasnya. Kue keju gurih tersebut menggunakan potongan ikan salmon dan adonan dasar dari biskuit asin atau juga bisa diganti dengan keripik kentang. Hmm, terdengar menarik ya untuk dicoba?