Mengenal 5 Restoran Turki di Jakarta, dengan Menu Super Jumbo dan Rempah yang Melimpah

WisataKuliner.Org, Jakarta – Kamu pasti tahu makanan khas Turki yang banyak dijual di pinggir jalan dengan isian daging dan sayuran yang biasa disebut dengan kebab. Nah, ternyata makanan lezat asal negeri dengan ibukota Ankara bukan hanya itu saja. Tapi juga ada menu-menu lainnya. Buat kamu yang ingin mencicipinya bisa mampir ke restoran enak Jakarta berikut ini!

1. Berlin Doner

Buat kamu yang ingin mencoba makan masakan Turki cepat saji, bisa nih mampir ke sini. Salah satu restoran enak Jakarta yang menyajikan menu kebab dengan daging kambing yang tebal. Selain itu, tersedia juga paket menu Doner and Box dengan harga Rp 60.000,00-an dengan tambahan sayuran dan soft drink mengenyangkan saat nongkrong.

Lokasi Berlin Doner : Plaza Festival Kuningan

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

2. Warung Turki Shisha Lounge

Warung Turki ini merupakan anak restoran dari Turkuaz restaurant. Walau begitu, ada perbedaan yang cukup terlihat saat menyajikan masakannya. Salah satunya adalah saat mengolah masakan dengan oven tradisional khas Turki besar untuk mematangkan bahan masakan terutama daging kambing, tidak hanya itu sajian yang ditawarkan ada menu buffet dengan harga diberandol Rp 300.000,00 saja lho.

Lokasi Warung Turki Shisha Lounge : Jalan Kemang Raya No.18A, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt

Buka dari : 11:30-00:00 WIB

3. Turkuaz

Ini nih, restoran Turki di Jakarta yang cukup terkenal. Konsep penyajian casual dining yang semakin terasa dengan ornamen ala kawasan Timur Tengah. Ada menu Ezme Soslu Balik yang dibanderol dengan harga Rp 175.000,00 menyajikan ikan dover panggang yang diberi tambahan bawang putih panggang dan lelehan keju sebagai sausnya.

Lokasi Turkuaz : Jalan Gunawarman No.32, RT.5/RW.2, Selong, Kota Jakarta Selatan

Buka dari : 11:30-22:00 WIB

4. Istanbul Turkey Restaurant & Lounge

Menu jumbo memang nggak pernah terlewatkan di Restoran Turki Jakarta. Istanbul Turkey Restaurant ini juga menyajikan menu makanan Lamb Firinda dengan harga Rp 125.000,00. Potongan daging domba yang diolah dengan rempah-rempah, disajikan dengan tomat merah merona akan menggugah selera.

Lokasi Istanbul Turkey Restaurant & Lounge : Jalan Ampera Raya No. 7, Kemang, RT.4/RW.4, Jakarta Selatan

Buka dari : 10:00-01:00 WIB

5. Casablanca Kebab

Restoran Turki di Jakarta yang bisa kamu kunjungi ini punya sajian kebab dan bubur shurba khas Turki. Ada kebab kabir telor yang bisa dipesan hanya dengan harga Rp 15.000,00 saja. Nggak terlewatkan juga bubur shurba yang punya irisan daging kambing empuk dan kuah kental mirip gulai. Paling enaknya lagi, ada kerupuk putih kriuk yang nggak ketinggalan untuk disajikan.

Lokasi Casablanca Kebab & Nasi Goreng : Jalan Tenggiri No.39, RT.17/RW.6, Jati, Kec. Pulo Gadung

Buka dari : 16:30-23:30 WIB

Itulah lima restoran Turki di Jakarta yang punya menu jumbo dengan cita rasa masakan yang lezat berlimpah rempah-rempah. Kalau kamu, kapan nih mau mencobanya?