5 Rice Bowl Sambal Matah yang Pedasnya Mantap!

WisataKuliner.Org, Indonesia – Rice bowl awalnya berasal dari negeri sakura, Jepang. Dihidangkan dengan nasi hangat lalu ditumpuk dengan chicken katsu, karage dan mayonaise tidak lupa diselipkan juga selada yang sebagai penyegar dan pencuci mulut setelah makan. Ternyata hidangan khas itu sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Semakin banyaknya penggemar makanan dengan konsep rice bowl, membuat kini banyak restoran yang menyediakan menjamur di seluruh penjuru daerah di Indonesia. Tapi kini, rice bowl sudah diinovasi dengan berbagai campuran makanan khas Nusantara yang otentik rasanya. Salah satunya sambal matah yang pedasnya menggigit, ini nih sederet restoran yang menawarkan :

1. Raja Rawit

Bukan cuman geprekkan ayam saja loh yang bisa dicampur dengan sambal matah. Namun juga, nasi tambahan cumi dimasukkan dalam satu mangkuk diberi kacang tanah, telur,bawang goreng yang tentunya khas Indonesia banget. Di kedai ini juga menjual sebotol kecil sambal matah yang bisa kamu campurkan dengan mie instan atau nasi goreng buatanmu dirumah. Kalau kamu ingin mencici rice bowl ini, bisa membelinya secara online lewat aplikasi ojol. Kedai makanan ini berada di Pantai Indah Kapuk dan Permata Hijau, Jakarta. Untuk harganya menu apapun dibanderol sebesar 40ribu rupiah per bowl. Cukup murah nggak nih?

2. Ayam Geprek Express

Nah, kalau yang satu ini menyajikan menu ayam geprek dengan sambel yang lumayan pedas. Menunya pun tidak melulu menyediakan rice bowl, tapi ada juga pengganti nasi yaitu mie instan goreng. Selain itu, sajian geprekannya juga ditambah dengan keju mozarella yang lezat. Rice bowl geprekan ini berada di Bali, Surabaya, Solo, Sidoarjo, bahkan Makassar. Tinggal dipilih aja tuh, daerah mana yang mau kamu pilih sebagai tempat pesan dan makan rice bowl ini. Harga per kotaknya cuman 13ribuan loh. Kamu juga bisa menambah terong dan pete goreng.

3. Warunk Upnormal

Kalau kamu mahasiswa yang suka nongkrong sambil mengerjakan tugas, wah pasti sudah tahu yang tempat makan enak yang satu ini ya. Warunk Upnormal bukan hanya juara dalam mengolah indomienya saja, namun juga beragam menu camilan yang enak. Salah satunya ini nih nasi dengan potongan bakso goreng dan cabai. Sudah ada banyak gerai warunk upnormal yang bisa kamu singgahi bersama teman-temanmu. Masalah harga jangan khawatir, mulai dari 12.500 rupiah sudah bisa makan semangkuk mie goreng dengan cita rasa dan topping chef warunk upnormal yang khas. Mantaplah pokoknya!

4. Af’s kitchen

Ini nih menu makan yang lumayan mengenyangkan dan hanya dijual di online saja. Lumayan nih, cocok buat kamu yang mager buat cari makan di jalan ibukota Jakarta. Menu andalannya pun banyak, salah satunya Beef Cabe Ijo yang cocok untuk orang kantoran karena pedasnya tidak terlalu membuat perut sakit. Dalam rice bowl dengan sajian lauk yang lumayan menggoda, ayam telur asin, ayam sambal matah dengan bumbu yang pas. Daging sapinya lembut ditambah dengan sambal matanya yang langsung nendang di mulut. Bisa mulai dipesan dari jam 10pagi hingga 8malam. Alternatif kalau nggak mau repot saat lapar di kantor.

5. SANS

Nah, kalau rice bowl sambal matah yang terakhir ini cocok buat kamu yang pecinta telur asin. Resep yang diracik sendiri oleh chef professional ini, bisa buat kamu ingin nambah lagi. Pilih saja Sesame Mayo Crispy Chicken yang disajikan praktis tinggal langsung santap. Walau hanya menjual rice bowl, namun teknik penyajianya dibuat semewah mungkin. Tapi tetap dengan harga yang murah meriah pas di kantong. Ada dua tempat yang bisa kamu tuju, Jalan Bintaro Utama no.1 dan Jalan Panglima Polim no.22. Tinggal pilih deh tempat mana yang bisa kamu tuju untuk tempat makan rice bowl sambal matah favoritmu!

5 rice bowl sambal matah diatas cukup hits dan menggoda untuk dilirik. Harganya yang cukup terjangkau sebanding dengan rasanya yang memang enak. Makan hits dengan rasa yang Nusantara banget ini mah!