Selain Bakpia Kukus, Inilah 6 Oleh-oleh Sejenis di Sekitar daerah Tugu Jogja

WisataKuliner.Org, Yogyakarta – Kalau lagi liburan ke Jogja memang nggak lengkap kalau nggak bawa pulang bakpia. Camilan khas Kota Pelajar yang legit dengan isian kacang hijau dan campuran gula ini memang bikin ketagihan. Sambil nunggu kereta datang, kamu bisa beli Bakpia Kukus Tugu Jogja yang kekinian dan beberapa oleh-oleh sejenis di sekitarnya. Ini nih rekomendasi tempatnya.

1. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Oleh-oleh khas Jogja yang istimewa dan beda dari pada yang lainnya ini memang banyak dicari orang. Bagaimana nggak, bakpia kukus ini memiliki isian yang lumer dan tekstur kulit adonan seperti bakpao. Ukurannya pun terbilang cukup besar dari pada bakpia pada umunya. Soal harga hanya Rp 45.000  untuk 10 Bakpia Kukus Tugu Jogja.

Lokasi Bakpia Kukus Tugu Jogja: Jalan KH. Ahmad Dahlan No.8, Ngupasan, Gondomanan

Buka dari: 07:00-22:00 WIB

2. Bakpia Merlino

Bakpia enak Jogja yang kedua, sudah berproduksi diproduksi sejak tahun 2000. Toko yang lokasinya nggak jauh dari Tugu Jogja ini awalnya menjual roti-rotian, hanya merambah bisnis bakpia. Beragam rasa yang bisa yang menjadi isian bakpia mulai dari green tea, kumbu hitam, hingga durian. Dijual per kardusnya sekitar Rp 35.000 saja.

Lokasi Bakpia Merlino: Jalan Pakuningratan No.55, Cokrodiningratan, Jetis

Buka dari: 07:00-20:00 WIB

3. Bakpia Podjok

Oleh-oleh khas Jogja yang difavoritkan banyak orang ini memiliki isian bakpia yang tebal dari pada adonan kulitnya. Yang menjadi favoritnya banyak orang adalah cokelat dan durian. Harga per kotaknya mulai dari Rp 15.000 saja dengan isian 15 biji bakpia. Jangan sampai terlewatkan untuk membelinya ya!

Lokasi Bakpia Podjok: Jalan Margo Utomo No.22, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta

Buka dari: 08:00-22:00 WIB

4. Bakpia Mutiara

Bakpia kekinian Jogja ini terdiri dari isian kacang ijo, greentea, kumbu hitam, dan keju. Endulita banget. Apalagi yang rasa keju, benar-benar terasa legit dan gurih. Harganya hanya sekitar Rp 30.000 untuk 20 bakpia dalam satu kotak.

Lokasi Bakpia Mutiara: Jalan Dagen No.62, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

Buka dari: 08:00-21:00 WIB

5. Bakpia Kencana Cokroaminoto

Bakpia Kencana Jogja memang diproduksi dalam bentuk kering dan basah. Kedua jenis bakpia tersebut, tentunya mempengaruhi tingkat kadaluarsa. Keunggulan bakpia enak Jogja ini adalah kulitnya tipis dan nggak gampang remuk. Jadi nggak perlu repot untuk membersihkan remahan kulit bakpia yang berjatuhan.

Lokasi Bakpia Kencana Cokroaminoto: Pondok Cabe Bistro Cokroaminoto

Buka dari: 06:00-22:00 WIB

6. Bakpia Djava

Bakpia Jogja ini sangat difavoritkan oleh Ibu Presiden RI Ke-8 lho. Itu karena rasanya yang manis dan gurihnya pas. Pemilik oleh-oleh kota Pelajar ini masih mempertahankan resep dan cara pembuatan yang tradisional. Nggak heran kalau cita rasanya pun khas. Harganya sekitar Rp 38.000 setiap 15 bakpia rasa.

Lokasi Bakpia Djava: Jalan Karel Sasuit Tubun No.93, Ngampilan, Kota Yogyakarta

Buka dari: 08:00-23:00 WIB

Di antara keenam bakpia enak Jogja di atas, mana nih yang menurutmu paling istimewa dan ingin kamu bawa pulang untuk oleh-oleh?