5 Kreasi Bentuk Pizza Paling Unik, Bikin Kamu Penasaran Buat mencicipinya!

Wisatakuliner.org, Jakarta – Pizza merupakan makanan khas Italia dengan beragam Topping seperti pepperoni, ham, bacon dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkannya di  berbagai restoran yang menjual pizza maupun di beberapa supermarket.

Umumnya ciri khas dari pizza dengan bentuk bundar dan pipih, tapi ternyata banyak bentuk Unik lainnya. Diantaranya seperti beberapa di bawah ini:

  1. Pizza In a Jar

Membuat Pizza In a Jar tidak sekadar memasukkan pizza dalam stoples kaca. Adonan diletakkan di bagian paling bawah stoples, baru disusul saus dan topping-nya. Keunggulan pizza in a jar yakni bisa dipanaskan sewaktu-waktu tanpa memindahkan tempat.

  1. Pizza Fries

Tak perlu menggunakan roti ketika membuat pizza ini. Kamu hanya memerlukan kentang goreng, saus pizza, mozzarella, dan potongan pepperoni.

Kentang goreng diletakkan pada bagian paling bawah, lalu dilanjutkan dengan saus, mozzarella, dan pepperoni. Pizza ini cocok buat kamu yang tidak suka roti sebagai dasarnya.

  1. Pizza In a Cone

Bentuk Pizza ini sangat menarik dan unik, khas dari kota Yunani. Dan sekarang ini,secara perlahan inovasi tersebut telah menyebar ke berbagai negara.

Cara membuatnya seperti membuat pizza biasa, tapi dibentuk dengan sentuhan berbeda saat menyusun adonan. Isiannya pun sama, mulai dari saus, keju mozzarella dan topping.

  1. Lollipop Pizza

Bentuk unik yang lebih sederhana dari pizza ini yakni menyerupai lollipop dengan cara pembuatan sama. Perbedaannya hanya pada pembentukannya, adonan tidak dibulatkan, tapi dibiarkan persegi panjang. Setelah itu, digulung secara perlahan yang nantinya dipotong tebal-tebal.

  1. Pizza Omelet

Tidak berbahan dasar roti, melainkan diganti dengan telur, sehingga terbentuk omelet. Perbedaannya dengan pizza biasa yakni ketika selesai memasak telur, kamu harus menambahkan saus beserta topping. Sehingga, nantinya telur bisa dilipat menjadi setengah lingkaran.