10 Dessert Bertema Natal Dari Berbagai Negara, Bikin Perayaan Makin Lengkap!

wisatakuliner.org, dunia – Perayaan natal merupakan salah satu moment yang paling ditunggu oleh semua orang diseluruh penjuru dunia. Saat perayaan Natal tiba, biasanya selalu tersaji makanan-makanan bertema natal yang enak dan menarik. Mulai dari makanan berat hingga makanan penutup, semuanya ada loh! Salah satu menu yang paling ditunggu oleh semua orang adalah Dessert atau makanan penutup.

Gak cuma di Indonesia, di negara lain juga ada olahan dessert yang disajikan secara spesial saat natal. Apa saja? Yuk intip beberapa dessert dari beberapa negara ini. Awas ngiler!

1. Bolo rei, kue ini berasal dari negara Portugal yang terbuat dari tepung terigu, susu, mentega dan kulit jeruk lemon. Potongan buah beri dan almond dibuat menjadi taburan topping diatasnya.

2. Stollen cake asal Jerman ini terbuat dari campuran ragi, gula, tepung, susu dan kayu manis. Biasanya cake ini akan disajikan dengan taburan gula halus diatasnya.

3. Olliebollen ini berasal dari negara Belanda. Kue ini rendah kalori karena memakai tepung gandum saat proses pembuatannya dan juga disajikan dengan ditaburi gula halus diatasnya.

4. Allahabadi dari India, kue yang satu ini punya tekstur yang lembut dan crunchy, karena ada kacang-kacangan. Terbuat dari adonan tepung gandum, mentega dan telur.

5. Kue panettone dari Italia merupakan salah satu kue yang paling sering dicari pada saat natal tiba. Kue yang berbentuk kubah ini punya aroma jeruk yang segar dan makin enak dinikmati dengan minuman hangat.

6. Figgy pudding biasa disajikan dengan cara disiram alkohol lalu dibakar. Dessert dari Amerika Serikat ini rasanya enak banget!

7. Kurisumasu keiki bisa kamu dapatkan di Jepang. Terbuat dari strawberry sponges cake dengan whipped cream yang manjakan lidah banget!

8. Buche de Noel atau bolu gulung dari Italia ini rasanya lezat dan lumer di mulut. Bentuknya mirip seperti batang pohon yang hias dengan nuansa natal serta diberi isian selai coklat.

9. Dessert yang satu ini berasal dari Jamaika, Hampir sama dengan Allahabadi. Terbuat dari telur, mentega, brown sugar dan kayu manis.

10. Klapertart ini berasal dari Indonesia atau lebih tepatnya berasal dari kota Manado. Dessert ini punya tekstur lembut dan creamy. Putih telur dikocok dan dicampur dengan gula pasir, membuat dessert yang satu ini lembut banget!

Itulah 10 dessert bertema natal dari berbagai negara. Semuanya menggugah selera ya guys? Mana dessert yang bikin kamu ngiler?