Beragam Variasi Kuliner Nasi Goreng Yang Ada Di Nusantara

Wisatakuliner.org, Nasi Goreng – Dengan kreatifitasnya, masyarakat selalu punya cara untuk mengolah makanan. Tujuannya agar nasi goreng, makanan yang digemari semua kalangan, tetap menarik dan tetap mengikuti perkembangan zaman tanpa mengurangi kelezatan.

Nasi goreng sudah ada mungkin jauh sebelum kita semua lahir. Seiring berjalannya waktu, berbagai kuliner baru bermunculan dan terkadang nasi goreng hanya menjadi pilihan terakhir saat kita kehabisan ide akan menu makanan apa yang ingin disantap.

Agar Sobat Wisatakuliner tidak bosan, berikut beberapa olahan sajian khas nasi goreng, yang unik tanpa mengurangi rasa khasnya. Bahkan dengan keterampilan dan kreatifitas masyarakat Indonesia, Nasi Goreng dikombinasikan dengan bahan-bahan lain agar dapat diminati kalangan milenial.

Nasi goreng bistik

Akulturasi budaya Barat dan Timur terjadi pada nasi goreng bistik. Bistik yang memiliki nama asli Beefsteak sebenarnya merupakan makanan berasal dari budaya luar Indonesia. Bistik tidak hanya menggunakan daging sapi, karena terkadang ayam dan ikan juga disebut bistik jika disajikan dengan cara yang sama.

Kenikmatan nasi goreng yang sudah penuh dengan rempah-rempah khas timur semakin lengkap karena didampingi bongkahan atau potongan daging sebagai lauk. Tidak heran jika nasi goreng bistik sekarang ini sangat populer. Sobat Wisatakuline dapat menemukan Nasi Goreng Bistik di Jakarta dan Bandung.

Nasi Goreng Merah

Tidak kalah pamornya dengan sop konro dan konro bakar, nasi goreng merah juga termasuk makanan khas Makassar yang populer. Pada dasarnya, nasi goreng ini menggunakan bahan-bahan yang sama, namun ada satu saus khusus yang menghasilkan warna merah menyala. Saus tomat khas Makassar lah yang menjadi rahasianya.

Nasi Goreng Tongseng

Ada satu tempat di Jakarta yang menjual tongseng bersama dengan nasi goreng. Tongseng merupakan masakan berbahan dasar daging sapi atau kambing yang pada umumnya biasa disajikan dengan nasi putih. Perpaduan kedua makanan yang tidak biasa ini ternyata dinilai cocok dan lezat. Pasalnya, banyak ulasan bernada positif dari banyak orang dan juga nasi goreng tongseng termasuk sajian yang direkomendasikan ketika Sobat Pesona berada di Jakarta.