Ini 5 Cemilan Khas Sulsel Saat Musim Hujan Yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Mantul!

Wisatakuliner.org, Sulawesi Selatan – Awal Januari tahun 2020 menjadi awal datangnya musim hujan di Sulawesi Selatan. Datangnya musim hujan membuat mood untuk mengunyah terbilang tinggi, ntah disebabkan oleh apa tetapi hal ini cukup terbukti. Berikut ada beberapa cemilan khas Sulsel yang cocok dinikmati saat turun hujan. Kamu kini bisa memesannya melalui aplikasi online maupun bisa membuatnya sendiri karena resep yang cukup sederhana. Apa saja cemilan khas Sulsel yang mantul banget? Yuk cek beritanya dibawah ini.

1. Pisang peppe

Pisang peppe cukup populer di Sulawesi Selatan dan biasa muncul dalam acara-acara seperti pada saat malam tahun baru atau sekedar merayakan sesuatu. Pisang yang digunakan umumnya menggunakan pisang yang masih mengkal seperti pisang raja.

Mengapa dinamakan pisang peppe? Karena saat pengolahannya setelah digoreng akan di peppe sampai pisangnya gepang lalu digoreng hingga matang. Pisang peppe sangat cocok di makan selagi panas dan lebih lengkap lagi jika di cocol sambal cobek.

2. Barobbo

Makanan ini terbuat dari bahan dasar jagung yang dicampur dengan berbagai bahan lain seperti beras, mie instan, udang, sayuran, kacang dan lainnya. Barobbo menjadi makanan yang pas dinikmati saat hujan, dikarenakan makanan ini berkuah sehingga sangat cocok untuk menghangatkan badan dikala musim dingin.

Menikmati Barobbo juga bisa didampingi dengan perkedel jagung. Dan kamu bisa tambahkan sambal cobek agar rasanya lebih seimbang.

3. Pisang epe

Cemilan ini menjadi cemilan umum bagi masyarakat Sulsel saat musim hujan tiba dan dimakan selagi hangat. Menikmati pisang epe tidak seperti pisang lainnya. Pisang ini akan lebih lengkap jika di siram saus durian dengan campuran gula merah.

4. Sarabba

Kuliner lainnya yang cocok dinikmati pada saat hujan adalah sarabba. Minuman ini berasal dari bahan jahe yang bisa menghangatkan tenggorokan saat cuaca dingin mulai menyerang. Sarraba juga sangat cocok dinikmati dengan menu pendamping pisang peppe maupun pisang epe.

5. Sukun goreng

Sukun goreng selalu menjadi cemilan yang sangat diminati oleh semua orang termasuk penduduk Sulsel saat musim hujan tiba. Buah sukun juga banyak dijumpai pada saat musim hujan tiba. Menikmati sukun biasa dilengkapi dengan sambal cobek.

Duh, mantul kan semua cemilan di atas. Mana cemilan favoritmu nih?