5 Rekomendasi Kedai Es Krim Lezat di Medan yang Harus Wajib Dicoba

Wisatakuliner.org, Medan kelezatan Es krim merupakan makanan fovorit  bagi semua orang dengan khas rasa yang manis, lembut dan dingin di lidah membuat ketagihan. Es krim paling cocok dinikmati waktu santai bersama orang terkasih atau di tengah terik cuaca siang hari. Lezatnya es krim dijamin membuat penikmatnya ketagihan apalagi kini varian rasanya juga bermacam-macam.

Kalau kamu sedang berkunjung ke Kota Medan, luangkan waktumu untuk mengunjungi 5 kedai es krim ini. Selain menawarkan rasa yang nikmat, beberapa kedai ternyata sudah ada sejak Indonesia belum merdeka. Kualitas rasa jangan di tanya, dijamin membuat kunjunganmu semakin berkesan.

  1. Zeribowl

Zeribowl hadir di Medan buat para pencinta dessert manis khas Taiwan. Campuran buah-buahan segar, jelly, es krim dan bubblenya akan membuat kamu ketagihan. Rasa manisnya pas, tidak bikin enek.

Coba cicipi Happy Vanilla, es krim vanila dengan cone renyah di tambah berbagai topping yang manis, kenyal dan crunchy. Atau kamu juga bisa mencicipi Green Matcha, rasa green teanya khas dan mewah. Meski awalnya Zeribowl hanya industri rumahan dan harus di pesan terlebih dahulu, sekarang sudah ada beberapa gerai yang bisa kamu kunjungi langsung seperti di Komplek Asia Mega Mas.

Alamat: Jl. Asia No 548 Sukaramai II Kota Medan.

Buka: pukul 11.00- 22.00

  1. Sosmed Café

Kalau kamu suka kalau makan es krim sembari dikelilingi dekorasi instagramable yang lucu, kamu wajib mendatangi Sosmed Cafe Medan. Semua serba kreatif karena ada banyak spot untuk foto.

Mulai dari grafis berbentuk logo YouTube, Facebook, Twitter di tiap anak tangga hingga boneka teddy bear cokelat muda berbagai ukuran. Coba cicipi Tropical Ice Cream. Es Krim lezat dengan potongan brownies cheese, jelly fruits, satu scoop es krim kelapa ditambah stroberi dan mangga yang menggoda.

Rasanya manis, lembut dan penyajiannya juga cantik. Dijamin, pecandu selfie bakal puas dan ketagihan. Menu lain yang ditawarkan juga tak kalah menarik. Sebut saja menu Congklak Keroyokan atau Ikan Turun Dari Kayangan. Nah, sudah sampai di mana rasa penasaran kamu?

Alamat: Jl. Abdullah Lubis Nomor 8/20 Petisah Hulu Kota Medan.

Buka: pukul 11.00-23.00 (Weekdays) 11.00-00.00 (Weekend).

  1. GB Bistro & Dessert

Gelato es krim kian favorit, tekstur yang halus dan padat membuatnya begitu digandrungi. GB sendiri merupakan singkatan dari Gelato Bar. Serupa dengan suasana kuliner kekinian masa kini, suasana yang ditawarkan juga tak kalah cozy dan luas. Tak hanya nyaman tapi juga hangat dan romantis.

Cobalah Banana Split, dilengkapi tiga sendok gelato ditambah pisang segar dan saus choco berisikan almond. Kamu akan menikmati es krim gelato yang akan kamu favoritkan sepanjang masa. Selain rasa susu yang kuat pada gelatonya, ada banyak topping lain yang juga bisa kamu pilih. Misalnya potongan brownies atau remahan cookies.

Alamat: Jl. Kapten Patimura Nomor 66 Medan Baru Kota Medan.

Buka: pukul 10.00-22.00 (Weekdays) dan 10.00-23.00 (Weekend).

  1. Es Krim Ria

Sudah dikelola beberapa generasi, Es Krim Ria hadir di Medan sejak 1936. Di usia ke 83 tahun, Es Krim Ria tetap eksis dengan menu andalan Ice Cream Soda yang rasa manisnya terasa segar. Penggunaan bahan alami dengan resep turun temurunnya khas sekali. Selain Ice Cream Soda, ada banyak menu lain seperti Ice Cream Wafer, Es Alpokat dan Longan.

Kamu juga bisa menikmati enaknya sate, martabak Mesir, kue bolu, lapis legit, bika ambon atau sus sebagai penyemarak. Meski lokasinya hanya berupa ruko biasa dengan berpasang-pasang meja dan kursi sederhana, Es Krim Ria tidak pernah sepi pengunjung.

Alamat: Jl. Surabaya No 28/22 C Kota Medan.

Buka: pukul 9.00 – 21.00 WIB (setiap hari).

  1. Tip Top Restaurant

Sebenarnya Tip Top Restoran bukan sekadar kedai es krim saja. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1934 tersebut juga menyediakan beragam menu mulai dari Western, Indonesian, Chinese Food, Bakery hingga Cake Shop. Selain bersejarah, restoran ini juga punya es krim yang begitu melegenda bernama Moorkop Ice. Es krim dengan kue Moorkop khas Belanda yang akan memberi sensasi makan es krim berbeda.

Teksturnya memang serupa dengan es krim kebanyakan, tapi tidak dengan rasanya yang padat. Tidak mudah cair walau didiamkan agak lama. Ditambah lagi dengan suasana restoran yang lawas, tua tapi terawat. Tip Top bahkan masih mempertahankan penggunaan tungku api dari batu berbahan bakar kayu dan mesin zaman Belanda dalam menjaga kualitasnya.

Alamat: Jl. Jend Ahmad Yani No 92 A-B, Kesawan Kota Medan.

Buka: pukul 08.00- 23.00 WIB (setiap hari).